23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 04:35 WIB
Beranda DAERAH Warga Rela Berkerumun Cari Kebutuhan Lebaran Di Pasar Baru Kedondong

Warga Rela Berkerumun Cari Kebutuhan Lebaran Di Pasar Baru Kedondong

Warga seakan melupakan sejenak virus corona dengan berbelanja kebutuhan sehari jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (23/5).

Pembeli dan pedagang terlihat gembira menyambut datangnya “Hari Kemenangan” sampai mengabaikan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19.

Warga berjubel mencari kebutuhannya. Di antara mereka, banyak warga yang tidak menggunakan masker.

“Tidak seperti biasanya, pengunjung pasar membeludak sehingga tidak bisa menjaga jarak aman seperti apa yang dianjurkan pemerintah,” tutur Samsul, salah seorang pengunjung Pasar Baru, Kedondong, Sabtu (23/5).

Mungkin, kata dia, karena kebutuhan, mereka tidak bisa mengelak lagi berkerumum saat berada di dalam pasar.

“Mau bagaimana lagi Pak, keadaannya memang seperti ini,” tambah dia kepada Rama Diansyah dari Kantor Berita RMOLLampung.

Samsul juga mengatakan sudah jadi tradisi, biasanya menjelang H-1 lebaran, Pasar Baru Kedondong ramai dari pagi hingga sore hari.

“Memang sudah jadi tradisi Mas, kalau menjelang lebaran gini, Pasar Baru Kedondong sangat ramai, dari pagi pukul 07.00 sampai sore hari masih ramai,” katanya.

Terpisah, salah satu pengunjung lainnya, Vira mengatakan ke Pasar Baru kedondong untuk membeli kebutuhan bahan pokok, dan kebutuhan untuk lebaran.

“Yang jelas, saya ke pasar untuk beli bahan pokok makanan juga untuk beli kebutuhan lebaran, seperti beras, daging dan lainnya, namanya mau lebaran mas, kalau kita ga ke pasar gimana dong,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Organisasi Pers Desak Kapekon Sukaraja Minta Maaf, Atau Mundur!

 Dugaan pelecehan terhadap media online oleh Boymin selaku Kepala Pekon (Kapekon) Sukaraja Kecamatan Semaka, menuai kecaman beberapa organisasi...

“Garang” Di Medsos, Abu Janda Tak Muncul Dipanggil Bareskrim

Permadi Arya atau Abu Janda mungkin hanya kelihatan garang di sosial media. Dipanggil Bareskrim Polri terkait ujaran kebencian dan penistaan agama, batang hidungnya tak...

Rumah Ibadah Boleh Dibuka Di Masa New Normal Versi Kemenag

 Rencana pemerintah pusat untuk mengembalikan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat kembali normal dalam bingkai tatanan kehidupan baru atau...

New Normal Atau Norma Baru?

Oleh Dr. Andi Desfiandi, SE,. MA PEMERINTAH merencanakan penerapan new normal atau "kenormalan baru", yakni "pelonggaran" daerah zona hijau dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Secara bertahap...
Translate »