29.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 11:42 WIB
Beranda Warga Lampung Harus Buat SIKM Untuk Masuk Jakarta
Array

Warga Lampung Harus Buat SIKM Untuk Masuk Jakarta

 Bagi warga Lampung yang ingin ke Jakarta, harus melakukan pengecekan kesehatan dan membuat surat izin keluar masuk (SIKM).

Hal ini sesuai dengan peraturan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, bila pergi menggunakan pesawat, orang tersebut harus memiliki surat bebas Covid-19 dengan tes PCR dari Lampung.

Reihana melanjutkan, ia telah berkoordinasi dengan Kadiskes Jakarta dr. Dwi Oktavia Handayani terkait persayaratan ini.

Pasalnya, PCR di Lampung saat ini hanya mampu melakukan tes untuk pasien di Lampung. Masyarakat umum belum dapat dilayani untuk pemeriksaan PCR.

ÔÇ£Jawaban dari Jakarta, cukup dengan rapid test dan nanti sampai di DKI akan dilakukan pemeriksaan kembali,ÔÇØ kata dia.

Ia melanjutkan, Diskes Lampung bisa melakukan rapid test untuk digunakan keperluan pergi ke luar Lampung.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Hermansyah Hamidi Jadi Tersangka KPK Sejak Awal Bulan

KPK telah menetapkan Hermansyah Hamidi (58) sebagai tersangka kasus korupsi fee proyek Dinas PUPR Lampung Selatan yang telah menjerat Zainudin Hasan, mantan bupatinya. Kesimpulan hasil...

Ini Pejabat Tersangka Jilid 2 Korupsi Di Dinas PUPR Lamsel

KPK dikabarkan telah menetapkan dua pejabat yang jadi tersangka kasus korupsi proyek infrastruktur "jilid dua" Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Keduanya adalah mantan kepala Dinas Pekerjaan...

Pejuang Bravo Lima Konsolidasi Kepengurusan Dan Kawal Jokowi-Maruf

Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung konsolidasi dalam rangka prakondisi pemantapan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024. Acara berlangsung di Emerald Bistro, Emerald Hill Residence, Jl RE Martadinata, Kelurahan...

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).
Translate »