23.2 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 06:48 WIB
Beranda POLITIK Wajah-Wajah Baru Partai Golkar Lampung

Wajah-Wajah Baru Partai Golkar Lampung

Selain bakal calon bupati Kota Metro Andi Surya, sejumlah wajah baru masuk gerbong kepengurusan DPD Partai Lampung periode 2020-2025.

Mereka adalah Andry Sohar, Dude Irawan, Tias Nuziar, dan Erwin Eka Kurniawa.

Andry Sohar yang sebelumnya pengurus Partai Demokrat Lampung didapuk menduduki kursi wakil ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD Golkar Lampung.

Rapat Pleno Perdana di Aula Golkar, Senin (1/6)/Foto Istimewa

Dude Irawan, vokalis grup musik Hijau Daun, meski belum pernah berpartai tapi sejak Pilgub 2017, penyanyi hit lagu Suara itu, sudah sering satu panggung kampanye dengan Arinal Djunaidi.

Tias Nuziar yang pernah menjabat kepala Dinas Pengairan Lampung adalah adik M. Alzier Dianis, tokoh politik senior dan masyarakat Provinsi Lampung.

Erwin Eka Kurniawa dipercaya menjabat bendahara. Selama ini, dia belum pernah terjun ke politik. Profesinya pengusaha. Sebelumnya, posisinya dipegang Aprozi Alam yang bergeser ke wakil ketua Bidang Pemuda.

“Golkar merupakan partai yang terbuka untuk siapa saja yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan rakyat.” kata Arinal pada Rapat Pleno Perdana di Aula Golkar, Senin (1/6).

Tias Nuziar yang pernah menjabat Kadis Pengairan Lampung adalah adik M. Alzier Dianis, tokoh politik dan masyarakat Provinsi Lampung/Foto Istimewa

Resuffle

Rapat pleno perdana sosialisasi pengurus diisi juga dengan pemberhentian sejumlah ketua DPD II Golkar kabupaten.

Ismet Djayanegara yang kini masuk gerbong pengurus DPD I dicopot posisinya sebagai ketua Golkar Lampung terkait larangan rangkap jabatan di partai.

Posisi Ismet Djayanegara bakal diambil Toni Eka Chandra, karena alasan Toni bakal maju sebagai bupati Lampung Selatan pada Pilkada 2020.

Ketua Golkar Lampung Timur Azwar Hadi kini masuk rekomendasi untuk wakil bupati di daerahnya.

Sementara, dikepengurusan Golkar Lampung yang baru, dia menjabat wakil ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan.

“Bagi ketua DPD II yang telah masuk kepengurusan provinsi, sesuai aturan organisasi, harus dilakukan pergantian atau pelaksana tugas (Plt),” kata Ismet Roni.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pejuang Bravo Lima Konsolidasi Kepengurusan Dan Kawal Jokowi-Maruf

Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung konsolidasi dalam rangka prakondisi pemantapan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024. Acara berlangsung di Emerald Bistro, Emerald Hill Residence, Jl RE Martadinata, Kelurahan...

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).

Kursi Nasir-Naldi Sudah Cukup Berlayar Di Pilkada Pesawaran

Kursi dukungan terhadap pasangan M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sudah cukup untuk berlayar mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Pesawaran. Setelah sebelumnya mengantongi empat...

Nasir-Naldi Terima Rekomendasi Pencalonan Dari DPP PAN

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan dukungannya kepada M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sebagai pasangan kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 Kabupaten...
Translate »