23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 01:53 WIB
Beranda DAERAH Wagub: Dua Pasien Covid-19 Di RSUDAM Lampung Sembuh

Wagub: Dua Pasien Covid-19 Di RSUDAM Lampung Sembuh

 Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengumumkan dua pasien covid-19 di Lampung dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers di Aula Kantor Gubernur Lampung, Rabu (1/4).

“Alhamdulillah dua pasien sudah dinyatakan sembuh yaitu pasien itu adalah pasien 01 dan pasien 03. Kami minta masyarakat tidak panik dan tetap tenang,” kata Nunik, sapaan wagub.

Sementara Kepala Dinas Provinsi Lampung Reihana membenarkan hal tersebut. Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per 1 April 2020 menyebutkan dari 8 kasus covid-19 di Lampung, 2 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dan 5 orang masidh dalam perawatan.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah998 orang, Pasien Dalam pengawasan (PDP) meningkat menjadi 14 orang, dan pasien negatif 10 orang.

Reihana mengatakan hasil swab dua pasien tersebut sudah dinyatakan negatif, tapi saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab kedua sebelum pasien dibolehkan pulang ke rumah.

“Kami masih menunggu hasil lab negatif untuk kedua kalinya. Hasil lab pertama untuk pasien 01 dan 03 negatif tapi ada syarat, hasil lab dua kali negatif baru pulang ke rumah, setelah pulang ke rumah pasien tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan berisitirahat,” jelasnya.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Kadiskes Pastikan Pusat Salah Ketik, Pasien Covid-19 Lampung Tetap 11

 Perbedaan data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dengan Juru bicara Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, tentang...

Pemakaman Jenazah Covid-19 Diambil Alih TNI-Polri

 Penolakan warga terhadap jenazah pasien positif Covid-19 nomor 02 asal Bandarlampung yang meninggal pada Senin (30/3) sehingga baru bisa dimakamkan...

Pusat Sebut Pasien Covid-19 Lampung 12, Kadiskes: Tetap 11

 Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya di gedung BNPB, Jakarta mengatakan per 3...

Tiga Pasien Baru Covid-19 Lampung Dari Malaysia, Gowa, Dan Bekasi

 Tiga pasien baru positif corona di Lampung yakni pasien 09, 10, dan 11, memiliki riwayat perjalanan ke luar kota.
Translate »