25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 07:43 WIB
Beranda UNJ Bantah Rektornya Kena OTT KPK
Array

UNJ Bantah Rektornya Kena OTT KPK

 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) angkat bicara mengenai operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis lalu (21/5).

Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan satu orang yang merupakan pegawai UNJ. Sejumlah pihak pun turut diperiksa, termasuk Rektor UNJ, Komarudin. Dalam rilis yang dipublikasi Humas UNJ, dibenarkan bahwa ada salah satu staf yang diamankan.

“Benar telah terjadi penangkapan terhadap salah satu staf UNJ. Tidak benar terjadi OTT pada rektor UNJ,” demikian bunyi rilis Humas UNJ yang juga diunggah di Twitter resmi UNJ, Minggu (24/5).

Dalam poin berikutnya, UNJ menegaskan bahwa OTT di bawah kepemimpinan Firli Bahuri tersebut sama sekali tidak ada unsur keterlibatan pejabat negara, dalam artian tidak ada kasus korupsi yang bisa ditangani lembaga antirasuah.

Oleh karenanya, saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh kepolisian RI. “Bukan (ditangani) KPK,” imbuh rilis tersebut.

Selain itu, UNJ juga meminta semua pihak untuk menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah dalam kasus itu.

“Junjung tinggi asas praduga tak bersalah. UNJ menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada Kepolisian RI,” demikian rilis UNJ.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pejuang Bravo Lima Konsolidasi Kepengurusan Dan Kawal Jokowi-Maruf

Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung konsolidasi dalam rangka prakondisi pemantapan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024. Acara berlangsung di Emerald Bistro, Emerald Hill Residence, Jl RE Martadinata, Kelurahan...

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).

Kursi Nasir-Naldi Sudah Cukup Berlayar Di Pilkada Pesawaran

Kursi dukungan terhadap pasangan M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sudah cukup untuk berlayar mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Pesawaran. Setelah sebelumnya mengantongi empat...

Nasir-Naldi Terima Rekomendasi Pencalonan Dari DPP PAN

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan dukungannya kepada M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sebagai pasangan kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 Kabupaten...
Translate »