24.9 C
Bandar Lampung
Senin 13 Juli, 2020 21:17 WIB
Beranda KAMPUS Unila Terima 1.419 Mahasiswa Lewat Jalur SNMPTN

Unila Terima 1.419 Mahasiswa Lewat Jalur SNMPTN

Universitas Lampung (Unila) akan menerima 1419 mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Sedangkan melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Unila menerima 2972 mahasiswa dan 1654 mahasiswa melalui jalur Mandiri.

ÔÇ£Total penerimaan mahasiswa baru di Unila sebanyak 6045 mahasiswa. 23,5% dari jalur SNMPTN, 49,2% jalur SBMPTN dan 27,4% melalui jalur mandiri,ÔÇØ kata Humas Badan pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB), M. Komarudin kepada Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (14/2).

Dari delapan Fakultas yang ada di Unila, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki kuota terbanyak yakni 404 mahasiswa, disusul dengan Fakultas Teknik (FT) 241 mahasiswa, dan Fakultas Pertanian 224 mahasiswa.

ÔÇ£Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 186 mahasiswa, Fakultas Hukum 143 mahasiswa, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik 100 mahasiswa , Fakultas Ekonomi dan Bisnis 68 dan Fakultas Kedokteran 53 mahasiswa,ÔÇØ jelasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pengumuman Daftar Penulis Buku Time Capsule Diundur 20 Agustus

 Pengumuman daftar penulis Buku Time Capsule, diundur dari 6 Juli menjadi 20 Agustus 2020 dan diumumkan melalui website...

Di Balik Pembatalan Proyek Unila, Ada Nama Pensiunan Pejabat Bank Lampung

Baru kali ini, Universitas Lampung (Unila) membatalkan rencana tender proyek di lingkungannya. Kantor Berita RMOLLampung menyelusuri penyebabnya. Sebelumnya, setiap tahun, tender proyek selalu dihujani protes...

Antisipasi Joki UTBK, Unila Siapkan Metal Detektor

 Universitas Lampung (Unila) sudah menyiapkan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap pertama yang akan dilaksanakan pada 5-12 Juli...

Penanaman Perdana Melon Di Agrowisata Unila

   Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila), Asep Sukohar melakukan penanaman perdana melon di Agrowisata Unila.
Translate »