32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 15:05 WIB
Beranda KAMPUS Unila Terapkan Parkir Terpadu Dan Bus Gratis Dalam Kampus

Unila Terapkan Parkir Terpadu Dan Bus Gratis Dalam Kampus

RMOLLampung. Universitas Lampung (Unila) mulai uji coba pengoperasian empat bus gratis untuk melayani antar-jemput semua civitas akademika di dalam “Kampus Hijau”, Senin-Jumat, pukul 06.30-17.30 WIB.

Empat bus yang keliling kampus setiap 10 menit sejak Senin lalu(3/9) dimulai dari titik penjemputan area parkir terpadu sebelah kiri masuk kampus. Sepeda motor dan kendaraan umum hanya sampai area parkir terpadu tersebut.

Kendaraan tersebut melintas Fakultas Pertanian, Perpustakaan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, FKIP, Fakultas Kedokteran, dan FMIPA. Para mahasiswa, karyawam, maupun dosen dapat memanfaatkan fasilitas ini.

”Bus kemudian kembali ke tempat semula, titik penjemputan, area parkir terpadu,” kata Kabag Hukum Tata Laksana Barang Milik Negara(HTL BMN) Yodhi Ramadani seperti dilansir Web Unila : www.unila.ac.id.

Kebijakan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, MP itu, kata Yodhi, untuk mengatasi semakin padatnya kendaraan masuk kampus. Selain itu, aspek keamanannya, katanya.

Prof. Hasriadi Mat Akin mengatakan berdasarkan hasil identifikasi volume kendaraan roda empat dan dua mencapai ribuan kendaraan saat jam sibuk di dalam kampus.

Dengan adanya program Bus Unila, warga kampus diharapkan dapat beralih menggunakan angkutan yang telah disediakan guna menciptakan ketertiban dan suasana belajar kondusif dan tenang dalam kampus.

Rektor juga menambahkan, ini merupakan tugas Unila memberi contoh lembaga pendidikan yang mendukung green matrics

Yodhi menjelaskan masih ada sejumlah kendala uji coba parkir terpadu dan bus kampus, salah satunya pelarangan layanan ojek online memasuki area kampus.

Fahmi Satria, mahasiswa Akuntansi, menyarankan penambahan bus.  Bus ini cukup nyaman namun masih harus di tambah lagi, mengingat kapasitas penumpang yang cukup tinggi,” katanya.

Sariman, kepala Biro Umum dan Keuangan, menjelaskan bahwa akan ada penambahan armada bus, terkait hal itu pihak rektorat sedang melakukan kerja sama baik dengan pihak provinsi maupun dengan bank mitra Unila.

Untuk sekarang kita optimalkan dahulu bus-bus yang sudah ada di Unila,”terangnya seperti dilansir SKM Teknokra, Sabtu(15/9).

Dia juga menambahkan, terkait jam oprasional bus, akan selalu ada evaluasi untuk perbaikan pelayanan. Kami menerima semua saran yang konstruktif, untuk peningkatan pelayanan ke mahasiswa,”ujarnya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate »