Partai Nasdem resmi mengumumkan rekomendasi 5 calon kepala daerah yang akan diusung di gelaran Pilkada di Lampung/ RMOLLampung

Partai Nasdem resmi mengumumkan rekomendasi 5 calon kepala daerah yang akan diusung di gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 23 September 2020.

Lima yang diusung Nasdem adalah Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa di Lampung Selatan, M Nasir-Naldi Rinara di Pesawaran, Raden Adipati Surya-Edwar Anthoni di Waykanan,  Nessy Kalvia Mustafa di Lampung Tengah, dan Agus Istiqlal di Pesisir Barat.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan, kelima daerah tersebut sudah melewati berbagai proses sehingga langsung diumumkan.

“Tahapan sebelumnya survei, kemudian dikaji di DPP bersama pimpinan DPW, setelah dikaji kami kelurakan rekomendasi, saya pastikan dalam hal memilih calon yang akan diajukan, Nasdem tidak hanya memilih berdasarkan kesukaan tapi secara rasional,” kata Taufik yang juga Ketua DPW Nasdem Lampung, di Hotel Emersia, Bandarlampung, Sabtu, (14/3)

Karena itu, ia optimis 5 daerah tersebut bisa sapu bersih atau dimenangkan. Calon yang diusung juga dipilih berdasarkan kajian ilmiah dan peta politik daerah masing-masing.

“Jadi bukan hanya karena popularitas tapi juga dengan metode ilmiah karena itu insyaallah lima calon ini dapat memenangkan pilkada di lima daerah. Setelah ini akan dilanjutkan dengan tiga Kabupaten dan Kota lainnya karena proses masih berjalan,” jelasnya.

Untuk tiga daerah lainnya, yakni Bandarlampung, Metro, dan Lampung Timur sedang dalam proses survei dan tahap kajian dinamika politik masing-masing daerah.

“Lampung timur masih menunggu survei tapi insyaallah kami akan mendukung Kanjeng Yusran, tinggal teknis administrasi saja. Metro juga masih dikaji insyaallah awal april akan diumumkan,” katanya.

Sedangkan, untuk Kota Bandarlampung pihaknya masih melihat peta politik sebelum memutuskan. “Bandarlampung ini tahu sendiri ya, kita lihat peta politiknya dulu. Mohon bersabar,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here