Firmansyah/Ist

Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung H. Firmansyah Y Alfian menyebutkan saat ini sudah ada beberapa nama yang disodorkan dan bersedia menjadi wakilnya.

Nama-nama tersebut muncul dari usulan ulama, pihak keluarga dan relawan. Ada yang berlatar belakang politisi, akademisi, ulama, pengusaha hingga artis Ibu Kota.

“Saya kira mengumpulkan dukungan dari masyarakat dengan mengumpulkan 55.555 fotokopi KTP akan sulit, ternyata menentukan pasangan saya sebagai calon wakil wali kota lebih sulit lagi,” kata Firmansyah, usai bersilahturahim dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, Rabu (12/2).

Yang pasti, kata Firmansyah, dia sudah ada beberapa calon yang dipastikan akan dia umumkan pada Kamis (13/2/2020), saat menyerahkan surat mandat pengambilan Silon di KPU Kota Bandar Lampung.

“Karena, untuk mendapatkan user dan password Silon, surat mandat harus ditandatangani calon wali kota dan wakilnya,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung itu.

Menurut Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu, penundaan pengumuman siapa yang akan menjadi calon wakilnya melihat dinamika di lapangan. Sebab, tanpa dia sadari muncul banyak nama yang siap mendampinginya.

Menurut Bang Firman—panggilan akrabnya—yang terpenting bukan saat mendaftar dan mengikuti pertarungan, tapi bagaimana calon wakil bisa bekerja dengan satu hati, satu pikir, satu kerja mewujudkan Bandar Lampung Berjamaah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. “InsyaAllah, besok tidak hoax lagi,” kata Firman sambil tertawa.

Menurut informasi yang diterima wartawan, ada empat nama yang digadang-gadang akan mendampingi Firmansyah dalam Pilkada Bandarlampung September mendatang. “Insya Allah, akan saya umumkan, dan saya akan istikharoh dulu,” kata Firmansyah.

Sebelumnya, saat silahturahim dengan komisioner KPU, Firmansyah menyatakan keseriusannya mendaftar. Apalagi, dukungan KTP dari masyarakat sudah mencapai 52 ribu dari 55.555 foto copian KTP yang ditargetkan.

“Intinya, saya akan berkoalisi dengan rakyat. Dari total dukungan yang sudah saya terima, Insya Allah cukup untuk memenuhi syarat yang sudah ditetapkan KPU,” kata dia.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here