Airlangga Hartarto (kanan) dan Bamsoet/RMOL

Setelah resmi terpilih kembali untuk memimpin Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto segera bergerak menunjuk orang-orang yang akan membantu tugasnya. Salah satunya adalah dengan menujuk Wakil Ketua Umum.

Dan, salah satu sosok yang ditunjuknya adalah Bambang Soesatyo. Pria yang karib disapa Bamsoet sudah diputuskan bakal menjadi Waketum Golkar mendampingi Airlangga.

“Salah satu (Waketum)-nya Pak Bamsoet. Bukan kandidat tapi sudah diputuskan,” ucap Airlangga di Jakarta, Selasa (10/12).

Selain mengumumkan penunjukkan Bamsoet, Airlangga juga berencana mengumumkan susunan ‘kabinet’ atau pengurus partai berlambang beringin itu dalam beberapa hari ke depan.

“Nanti tanggal 15 Januari akan diumumkan (susunan pengurus), yang penting libur dulu,” imbuh Menko bidang Perekonomian ini.

Sebelumnya, Airlangga dan Bamsoet terlibat persaingan jelang Musyawarah Nasional Parta Golkar pekan lalu. Namun, saat Munas dibuka, Bamsoet menyatakan mundur hingga membuat Airlangga terpilih kembali menjadi Ketua Umum Golkar secara aklamasi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here