DPP PDIP sudah mengantongi tujuh nama bakal calon bupati/wali kota di Provinsi Lampung. Tinggal mensolidkan beberapa pasangan lagi, kata Sukur Nababan.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP itu di sela-sela Rakerda PDlP Lampung, Hotel Sheraton, Kota Bandarlampung, Sabtu (29/2).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumunkan satu pasang balon bupati, yakni Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir untuk Kota Metro.

Sukur Nababan telah melakukan koordinasi dengan para calon kepala daerah yang mendaftar ke PDI Perjuangab Lampung di salah satu ruang Hotel Sheraton.

Dijelaskannya, DPP PDIP akan memanggil DPD PDIP Lampung untuk memaparkan kepada DPP PDIP sebagai bahan pleno DPP PDIP itu mengeluarkan rekom.

Ditegaskan oleh Sukur Nababan, tidak ada mahar dalam pencalonan di PDIP. “Tidak ada itu harga-harga kursi,” katanya.

Soal logistik, parameter terakhir. Parameter utama adalah idiologi, kata dia.

Soal waktunya keluar rekom kepada tujuh balonkada, Sukur Nababan didampingi Ketua PDIP Lampung Sudin dan Sekretaris PDIP Lampung Mingrum Gumay belum bisa memastikan.

Sejumlah balonkada terlihat di arena Rakerda I PDIP Lampung 2020.

Usai pembukaan Rakerda I PDIP, mereka dikumpulkan dalam satu ruangan kemudian dipanggil satu per satu seperti fit and provertest  di hadapan DPP dan DPD.

Mereka yang hadir tampak dari Kota Bandarlampung adalah Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, istri Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, putra mantan gubernur Lampung dua periode Sjachroedin ZP: Rycko Menoza, serta anggota Fraksi PDIP Lampung Tulus Purnomo.

Dari Kabupaten Pesawaran, hadir Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan mantan Bupati Pesawaran Aris Sandi.

Dari Waykanan, hadir Rina Marlina dan Juprius serta Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Dari Lampung Selatan, ada Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa.

Sedangkan dari Kabupaten Pesisir Barat, ada Ketua PDIP Pesibar Piter, Bendahara PDIP Pesibar Elti Yunani, serta kader Partai Demokrat Arya Lukita, mantan Plt Bupati Pesisir Barat Kherlani.

Kabupaten Lampung Tengah, selain Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, juga hadir Musa-Ardito.

Kabupaten Lampung Timur, ada Zaiful Bukhori, Eddy Ribut Harwanto. 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here