23.9 C
Bandar Lampung
Kamis 16 Juli, 2020 07:28 WIB
Beranda PELABUHAN PANJANG Demi Ekonomi Bangsa, IPC Panjang Terus Melayani Ekspor-Impor Di Gerbang Covic-19

Demi Ekonomi Bangsa, IPC Panjang Terus Melayani Ekspor-Impor Di Gerbang Covic-19

OLEH DRAJAT SULISTYO *

Pagi ini, tanggal 10 april 2020, Pemprov DKI Jakarta resmi menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Dengan PSBB ini, pemerintah berharap dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengurangi interaksi sosial secara langsung antarmasyarakat.

Masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah: bekerja dari rumah, beribadah dari rumah, dan tidak keluar rumah jika tidak terasa sangat penting.

Lantas, bagaimana ekonomi bisa terus berputar dan siapa yang menggerakannya karena masih diperlukan logistik untuk kebutuhan orang orang yang stay at home.

Pemerintah menyatakan bahwa yang tidak boleh berhenti beraktivitas selain rumah sakit jika layanan publik sepeti PLN, Pertamina, dll.

Pelabuhan juga hajat orang banyak yang harus terus melayani arus keluar-masuk barang.

GM IPC Panjang Drajat Sulistyo membagikan masker beberapa waktu lalu untuk mencegah masuknya virus corona ke Lampung/RMOLLampung

Kami yang merupakan komunitas pelabuhan dan para pekerja pelabuhan tetap bekerja untuk menjaga kebutuhan penduduk dalam negeri lewat ekspor dan impor.

Kami melakujan berbagai cara di tengah kondisi wabah yang sangat menyulitkan ini.

Resiko yang kami hadapi juga tidak kecil dan tidak mudah.

Kami adalah pelaku pelaku yang langsung berhadapan dengan pihak luar, pihak lain yang berasal dari negara pandemi covid-19.

Kami melakukan berbagai agar para pengguna pelabuhan dan semua yang memakai fasilitas pelabuhan tetap terjaga dari wabah ini.

Digitalisasi, larangan untuk datang kepelabuhan serta larangan larangan lain yang kami terapkan agar masyarakat tidak terpapar covid-19.

Kami terus beraktivitas 24 jam selama 7 hari dalam 1 tahun agar rantai lgistik tidak terputus dan kelangsungan ekonomi Indonesia terus terjaga.

Imsyallah, dengan niat tulus serta ridho Allah  SWT, kami akan terus bekerja dan juga terlindungi dari wabah covid-19.

Untuk stakeholder kami, keluarga kami serta semua masyrakat agar tetap tenang, tetap waspada jaga kesehatan dan  kebersihan.

Mari kita bantu negeri ini. Doa kan kami bekerja dan kalian semua stay at home.

Kami mengucapkan kepada stakeholder dan temen-temab kami yang ikut bahu membahu bekerja terus demi Indonesia.

Tim KSOP Panjang, Tim Bea Cukai, Tim Karantina Bandarlampung, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BMKG , Imigrasi Lanal lampung, Polairud Lampung, INSA, APBMI, ALFI/ILFA , Organda, ISA , MOPP dan tak lupa kami ucapkan beribu terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah Kota Bandarlampung. ***

(*) GM Pelindo II IPC Panjang

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Yuhadi Merasa Tak Dihargai Hanya Diterima Office Boy

Pada pidato pembukaan Musda X Golkar Bandarlampung, sebagai petinggi partai, Yuhadi merasa tak dihargai hanya diterima office boy (OB) ketika memberikan bantuan APD di...

Erwin, Dosen Unila Dan Mantan Bupati, Meninggal Dunia

Bupati Lampung Timur periode 2011-2015, Erwin Arifin meninggal dunia di RS Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung, Rabu sore (15/7). Erwin yang meninggal karena sakit dalam usia...

Ini Kepengurusan Golkar Kota Bandarlampung

Selang beberapa jam terpilih kembali memimpin DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung, Yuhadi langsung menyusun "kabinet" kepengurusannya. Wajah-wajah kader senior partai ini masih mewarnai kepengurusan...

Baru Lamsel Dan Lamtim Realisasikan Anggaran Pilkada 100 Persen

 Hingga 15 Juli sebagai hari terakhir batas kelonggaran bagi pemerintah daerah untuk melakukan transfer anggaran pilkada 100 persen...
Translate »