23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:45 WIB
Beranda FOOTNOTE Tony Eka Candra, Sang Lokomotif Jayanya Partai Golkar Lampung

Tony Eka Candra, Sang Lokomotif Jayanya Partai Golkar Lampung

RMOLLampung. Tony Eka Candra dipercaya partainya menggenggam tongkat komando pemenangan Partai Golkar Lampung pada Pemilu 2019. Legislator ulung ini terus-menerus membakar semangat kadernya.

Sosoknya yang ramah namun tegas menjadi lokomotif bagi para kader untuk berjuang agar Partai Golkar Lampung paling banyak memeroleh amanah masyarakat Provinsi Lampung.

“Jangan berpikir sendiri-sendiri untuk meraih kursi kekuasaan legislatif,” pesannya pada para kader ketika RMOLLampung diundang hadir pada malam silaturahmi kader partai yang digagas Ali Imron, caleg DPRD Lampung Dapil Lampung Timut akhir bulan lalu (26/1).

Semua kader, katanya, harus berpikir dan berjuang bagaimana memenangkan Partai Golkar di Lampung.”Semua harus terukur, by name, by NIK, by address,” ujarnya membakar semangat para kader partai pohon beringin.

Dia mengajak semua kadernya, termasuk para calon anggota legislatif, untuk bersinergi memenangkan Pemilu 2019. “Jadi, kita tak boleh memenangkan  diri sendiri, tapi harus menangkan Partai Golkar,” katanya.

Kemenangan itu tidak turun dari langit, katanya pada acara yang dihadiri para pimpinan partai daerah/kabupaten, para caleg, serta Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) Haji Lodewijk F Paulus.

Rencana sudah ada, tinggal implementasinya, kata Tony Eka Candra.

Seperti tak ada lelahnya, tokoh yang banyak dipercaya memimpin organisasi masyarakat ini terus berkeliling dari sudut kota ke sudut kampung lainnya untuk membakar semangat kader di kabupaten/kota.

Masih sempat juga, ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Lampung yang dikukuhkan akhir November tahun lalu itu mengirim relis berita setiap kegiatannya ke RMOLLampung.

Setelah berkeliling membangkitkan semangat struktur partainya di empat kecamatan Kabupaten Lampung Selatan, bersama rombongannya, Tony melewati jalan terjal bebatuan ke Desa Negalasari, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (9/2/2019).

Sebelumnya, rombongan melakukan hal yang sama ke Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Tanjungbintang, dan Kecamatan Merbau Mataram.

Setiap kunjungan, rombongan melakukan Pemantapan Tim Kerja Pemenangan Letjen TNI (Purn) Haji. Lodewijk F. Paulus (caleg DPR-RI Dapil Lampung I), H. Tony Eka Candra (caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan), dan Akbar Gemilang (caleg DPRD Kabupaten Dapil 7 Lampung Selatan).

Tony Eka Candra mengatakan Pertemuan Pemantapan Tim Kerja Pemenangan penting dilakukan guna memenangkan Partai Golkar meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 mendatang.

Tim Kerja Pemenangan door to door menyapa pemilih binaan agar memahami program Partai Golkar dan mensosialisasikan Program Petani Lampung Berjaya dengan senantiasa mengedepankan etika dan kesantunan, katanya.

“Sebagaimana pesan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi yang juga gubernur Lampung terpilih untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Tim Kerja Pemenangan Letjen TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus, H. Tony Eka Candra, dan Akbar Gemilang, terdiri dari lima orang koordinator kecamatan, lima orang koordinator masing-masing desa, serta tiga orang koordinator setiap dusun.

“Tim kerja pemenangan nantinya akan bergerak dan bekerja secara sistematis, terstruktur, terukur serta menyeluruh dengan strategi berbasis pada penggalangan mata pilih, dengan pola penggalangan teritorial (Galter),” imbuh Tony.

Dalam pertemuan tersebut juga diserahkan alat peraga kampanye (APK) untuk dipasang di rumah tim kerja pemenangan dan pemilih binaan serta di titik strategis dengan mengikuti aturan perundangan dan Peraturan KPU (PKPU).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini meminta kepada kadernya agar selalu mensosialisasikan empat program prorakyat yang menjadi tagline utama Partai Golkar untuk meraih kemenangan.

Dirincinya empat program prorakyat tersebut, yakni yakni sembako murah, rumah sederhana murah yang terjangkau, penciptaan lapangan pekerjaan, dan revolusi industri.

“Kita targetkan, Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 nanti, meraih Kemenangan mutlak di Kecamatan Katibung Lampung Selatan,” pungkas Tony.

Sementara itu salah satu Perwakilan Tim Kerja Pemenangan, Jauhari, menyatakan siap memenangkan misi para caleg dan partai.

“Meskipun saya baru di Partai Golkar, tapi saya beserta tim akan bekerja sungguh-sungguh memenangkan Partai Golkar dan Pilpres,” tegas Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Katibung ini.

Hal senada juga disampaikan Bariah. Wanita berjilbab ini mengaku senang dengan hadirnya Tony Eka Candra yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kecamatan Katibung.

“Kami senang bisa bertemu dan berdialog langsung dengan beliau dan dalam pertemuan tadi kami bisa mengungkapkan keluhan dan harapan kami kedepan,” katanya.

Dia juga menyatakan siap memenangkan Partai Golkar dan Pilpres 2019 untuk pasangan nomor urut 1, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »