25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 10:38 WIB
Beranda DAERAH Tokoh Tubabar Kirim Surat Terbuka Soal Sekdakab Dan Kadis Ke Arinal

Tokoh Tubabar Kirim Surat Terbuka Soal Sekdakab Dan Kadis Ke Arinal

Para tokoh masyarakat mengirim surat terbuka minta pertolongan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar Bupati Tulangbawang Barat gelar seleksi terbuka calon sekdakab dan para kadis setempat.

Mereka sepertinya tak nyaman mendengar akan diperpanjangnya masa jabatan Herwan Sahri sebagai sekdakab Tulangbawang Barat (Tubabar) dan belum terbukanya seleksi kadis.

“Seleksi terbuka perlu agar sekdakab dan para kadis memiliki kualifikasi, kompetensi, dan mampu mewujudkan visi dan misi Tubabar,” ujar Sodri Helmi, SH, MH.

Dia menandatangani surat terbuka tersebut bersama para tokoh adat, pemekaran, masyarakat, agama, dan tokoh pemuda kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

Surat terbuka tertanggal 4 Juni 2020 yang ditujukan kepada Arinal tersebut ditembuskan pula ke Mendagri, Komisi ASN, Bupati Tubaba Umar Ahmad. dan Komisi 1 DPRD Tubaba.

“Kepala dinas/OPD saat ini banyak dijabat pelaksana tugas kepala dinas, seperti kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan kepala Dinas Perikanan,” katanya di Sekretariat Organisasi Pers Tubaba, Senin, 8/6).

Menurut Sodri, dasar pemikiran dari surat terbuka itu UU ASN No. 5 Tahun 2014 yang substansinya adalah terselenggaranya manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerjanya.

Selain itu, pertimbanganya,  integritas dan moralitas, tanpa membedakan latar belakang politik, RAS, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, dan lainnya.

“Berpijak dari pemikiran tersebut, setiap PNS yang memenuhi syarat mempunyai hak yang sama untuk dipromosikan ke jenjang jabatan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bupati Umar Tanggapi Gaduhnya Polemik Kursi Sekdakab

Jelang habisnya masa jabatan Sekdakab Tulangbawang Barat Herwan Sahri, berbagai elemen masyarakat menghendaki tak diperpanjang lagi dan minta digelar lelang jabatan Gaduhnya wacana lelang kursi...
Translate »