32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 13:41 WIB
Beranda SUARA GERINDRA Tingkatkan Kesehatan Untuk Cegah Virus Corona

Tingkatkan Kesehatan Untuk Cegah Virus Corona

Legislator Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar, menyampaikan agar masyarakat jangan terlalu panik apalagi sampai ketakutan yang berlebihan terkait penyebaran virus Corona atau Covid -19.

“Masyarakat harus lebih meningkatkan hidup sehat. Misalnya saja makan dan minum yang teratur, berolahraga yang teratur, konsumsi buah dan air yang secukupnya dan utamakan makanan yang mengandung protein,”jelas anggota Komisi V ini, Selasa (10/3).

Wakil rakyat asal dapil 8 Lampung Timur ini juga menghimbau, masyarakat juga harus sering dan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Jangan langsung memegang wajah atau muka dengan tangan. Ini untuk mengurangi resiko tertular virus Corona ini,” kata politisi berlatarbelakang pengusaha ini.

Menurut pria kelahiran 13 November 1987 ini, virus ini akan tertular jika kontak langsung jarak dengan dengan penderita.

“Apalagi menyentuh barang yang dimiliki penderita dan kita pegang barang tersebut. Ini akan berisiko pula akan tertular virus ini,” tutupnya.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pasien Covid-19 Tidak Menularkan Virus Corona Setelah 11 Hari

                                                  Pasien Covid-19 tidak lagi menularkan virus corona setelah 11 hari mengidap penyakit tersebut. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Pusat...

H+1 Lebaran Corona Capai 22.750, Sembuh 5.642, Meninggal 1.391 Orang

 Penambahan kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada H+1 Lebaran hari ini mengalami peningkatan signifikan.Berdasarkan data yang...

Lodewijk dan Ririn Kembali Bagi APD Dan Sembako Ke Warga Metro

 Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus kembali memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kota Metro, Kamis (16/4).

MUI Pusat: Mati Sahid, Pemakaman Korban Covid-19 Tidak Boleh Ditolak

 Masyarakat kembali diingatkan untuk tidak menolak pemakaman jenazah korban wabah penyakit, termasuk Covid-19. Pemakaman jenazah...
Translate »