23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 05:27 WIB
Beranda DAERAH Tim Medis Ambil Swab Seorang Karyawan PT Pelindo Di Kepanduan Kotaagung

Tim Medis Ambil Swab Seorang Karyawan PT Pelindo Di Kepanduan Kotaagung

 Tim medis Puskesmas Kotaagung melakukan pemeriksaan swab kepada TMS (65), seorang karyawan PT. Pelindo Kepanduan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus di mess Kepanduan Kotaagung, Jumat (22/5).

Petugas medis mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mendatangi mess PT. Pelindo Stasiun Kepanduan Kotaagung, di komplek Pelabuhan Kotaagung, dimana TMS melakukan isolasi mandiri usai diketahui hasil rapid test Covid-19 di KKP Panjang pada tanggal 20 Mei 2020 lalu dinyatakan reaktif.

Dalam pemeriksaan itu, petugas medis mengambil cairan tenggorokan TMS untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Kotaagung.

Selain itu, petugas juga langsung melakukan rapid test terhadap 3 sejawat TSM yang bertugas di Stasiun Kepanduan Kotaagung, yang diketahui hasilnya negatif.

Kemudian petugas medis juga melakukan penyemprotan disinfektan di kamar dan bagian-bagian mess Stasiun Kepanduan.

Tampak di lokasi petugas Kapolsek Kotaagung Polres Tanggamus AKP Muji Harjono, bersama TNI dan personelnya melaksanakan pengamanan.

“Pengamanan secara terbuka dan tertutup guna memastikan kegiatan berlangsung sesuai rencana,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, di sela kegiatan.

Menurut Dr. Benson Gisting selaku Kepala UPT Puskesmas Kotaagung, pemeriksaan swab itu dua kali, hari ini yang pertama, sebab besok juga akan dilakukan pemeriksaan swab kedua kepada TMS.

Dikatakan Benson, sampel pemeriksaan swab berupa cairan atau lendir tenggorokan ini akan dikirim oleh Dinas Kesehatan Tanggamus ke Dinas Kesehatan Lampung.

“Biasanya paling cepat tiga hari hasil swab sudah bisa diketahui,” terangnya.

Sementara sambil menunggu hasil swab keluar, TMS menjalani karantina mandiri di mess Stasiun Kepanduan Kotaagung.

Terpisah, Bupati Tanggamus Dewi Handajani membenarkan, bahwa TMS yang merupakan karyawan PT. Pelindo dilakukan swab test berbarengan dengan warga yang kontak erat dengan almarhum pasien kasus 01 yang merupakan warga Pulau Panggung.

Menurut Bupati, TMS belum dinyatakan positif Covid-19, namun baru dinyatakan positif hasil rapid testnya atau hasil rapid test reaktif.

“Untuk saat ini, beliau sudah sedang melaksanakan isolasi mandiri di Mess Pelindo dengan segala sesuatunya, logistik makanan akan disediakan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tanggamus,” tegas Bupati usai melakukan pemeriksaan Pemeriksaan Ruang Isolasi RSUD Batin Mangunang dan Ruang Isolasi Cadangan yakni Asrama Islamic Center Kota Agung bersama Forkopimda, Jumat (22/5).

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Organisasi Pers Desak Kapekon Sukaraja Minta Maaf, Atau Mundur!

 Dugaan pelecehan terhadap media online oleh Boymin selaku Kepala Pekon (Kapekon) Sukaraja Kecamatan Semaka, menuai kecaman beberapa organisasi...

Ingatkan Kakon Sukaraja, Pemkab Dan DPRD: Jaga Etika!

 Pernyataan Kepala Pekon (Kakon) Sukaraja Kecamatan Semaka, Boymin yang terkesan melecehkan media terkait pemberitaan, memantik Pemkab dan DPRD...

Remaja Di Tanggamus Terinfeksi Corona, 29 Orang Tes Swab

 Pasien Covid-19 di Tanggamus bertambah menjadi dua orang. Pasien 02 adalah seorang pria berusia 16 tahun warga Kecamatan...

Kakon Sukaraja Kecamatan Semaka Terkesan Lecehkan Media

 Boymin selaku Kepala Pekon (Kakon) Sukaraja Kecamatan Semaka, Tanggamus, terkesan melecehkan pemberitaan dua media online.
Translate »