RMOLLampung. Tiga tim pemenangan paslongub Lampung mendesak segera ditindaklanjuti dugaan politik uang yang dilakukan paslon Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik).

Ketiga ketua tim pemenangan paslongub tersebut adalah Mingrum Gumay (Herman HN-Sutono), Fajrun Najah Ahmad (M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri), dan Fauzan Sibron (Mustafa-Ahmad Jajuli).

Mingrum Gumai mengatakan Arinal-Chusnunia diduga melakukan politik uang. Ini bukan masalah menang atau kalah, tapi Pilgub Lampung yang dinodai politik uang,” katanya.

Menurut Mingrum, dia dan dua paslon lain akan mengerahkan segala daya dan upaya agar keadilan dapat ditegakan di Lampung.

Menurut Fauzan Sibron, setelah koordinasi dengan tim pemenangan paslon nomor satu dan dua, mereka mendesak ada penindaktegasan terhadap politik uang.

Tiga hari jelang pencoblosan, suhu politik memanas akibat adanya dugaan politik uang yang sistematis, terstruktur, dan masif oleh Arinal-Nunik,” katanya.

Mereka mendesak Bawaslu dan Gakumdu Lampung memeroses segera laporan-laporan yang sudah masuk dari berbagai kabupaten dan kota di Lampung.

Fajrun Najah Ahmad juga mendesak Bawaslu dan Gakkumdu Lampung segera menangani dugaan politik uang Arinal-Chusnunia.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here