Ilustrasi/Net

 Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengumumkan Lampung tambahan satu orang positif corona, sehingga totlanya ada 3 orang. Saat ini ketiganya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

“Satu orang tambahan ini dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif corona lagi, sehingga jadi sekarang totalnya ada tiga. Saya lupa umurnya berapa, tapi laki-laki,” kata Ketua Gugus Tugas penanggulangan Corona Lampung, Reihana usai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bersama Gubernur Lampung di Korem Bandarlampung, Kamis (26/3).

Ia mengatakan, pasien 03 bukan pasien baru. Ia memang sudah ditetapkan PDP dan dirawat sesuai standar penanganan corona.

Pasien 03 tersebut pernah berkontak dengan orang asing yang ia bawa ke Lampung. Sedangkan dua pasien yang dinyatakan sebelumnya positif corona setelah kembali dari kota terjangkit. Pasien 01 berasal dari Bogor dan pasien 02 diduga terpapar virus corona di Jogjakarta.

“Alhamdulillah dokter kita memetakan PDP dengan baik sehingga walaupun dinyatakan positif pasien sudah ditangani sesuai prosedur corona sejak awal, mudah-mudahan ketiga pasien semakin membaik,” kata dia.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here