23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:14 WIB
Beranda DAERAH Tiga Dari Empat Titik Longsor Telah Diatasi Di Limau, Tanggamus

Tiga Dari Empat Titik Longsor Telah Diatasi Di Limau, Tanggamus

RMOLLampung. Dari empat titik longsor di Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, tiga titiknya telah terbuka sementara satu titik masih dalam proses pekerjaan.

Dengan terbukanya ketiga titik longsor tersebut, semua kendaraan dari arah Kota Agung menuju kecamatan Limau maupun sebaliknya sudah bisa melintas baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dikatakan Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi tiga titik longsor yang telah terbuka oleh excavator BPBD Tanggamus yaitu perbatasan antara Pekon Ketapang – Padang Ratu, Cukuh Pandan Padang Ratu – Tegineneng dan Tanjakan Lebakh Tegineneng.

“Jadi semua kendaraan arah kecamatan Limau maupun sebaliknya sudah lewat. Namun untuk arah Limau – Cukuh Balak masih terkendala longsor yang berada di Dusun Sawah Buntu Pekon Tanjung Jaya,” kata AKP Ichwan Hadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Senin (3/11) malam melalui Whatsapp.

Sebabnya material longsor di Dusun Sawah Buntu Pekon Tanjung Jaya belum terbuang diakibatkan alat berat/excavator rusak, “Namun alat berat dalam perbaikan, mudah-mudah besok sudah bisa diperbaiki dan kembali bekerja,” ujarnya.

AKP Ichwan Hadi menjelaskan perbaikan 5 tiang listrik juga sudah dilaksanakan sehingga aliran listrik sudah mengalir serta jaringan telfone juga berfungsi dengan baik.

“Lima tiang listrik yang roboh sudah diperbaiki dan jaringan telfone gsm sudah aktif kembali,” jelasnya.

Ditambahkan AKP Ichwan Hadi, saat ini anggota Polsek Limau masih berbagi tugas bersama TNI dan masyarakat serta bergabung dengan relawan dalam penanggulangan pasca longsor maupun banjir di wilayah hukumnya.

“Sehubungan di wilayah hukum Polsek Limau terdapat daerah banjir dan longsor di Kelumbayan dan Kelumbayan Barat jadi berbagi guna membantu dan memantau di tempat tersebut,” imbuhnya.

Walaupun telah dapat dilintasi, Kapolsek menghimbau masyarakat pengguna jalan agar tetap berhati-hati, “Tetap hati-hati jaga keselamatan karena jalan masih licin berlumpur,” pungkasnya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »