23.1 C
Bandar Lampung
Minggu 12 Juli, 2020 03:21 WIB
Beranda Tidak Penuhi Kuota, Pendaftaran PPS Diperpanjang
Array

Tidak Penuhi Kuota, Pendaftaran PPS Diperpanjang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung memperpanjang pendaftaran panitia pemungutan suara (PPS) untuk 126 kelurahan di Bandarlampung.

Ini dilakukan lantaran kuota pendaftar minimal enam orang pada beberapa kelurahan belum terpenuhi.

Komisioner KPU Bandarlampung Bidang Partisipasi Masyarakat dan SDM Hamami mengatakan, masih ada 27 kelurahan yang belum memenuhi kuota.

“Masih ada 27 kelurahan yang kurang berdasarkan Juknis dan PKPU pendaftaran PPS kami perpanjang sampai Kamis besok,” jelasnya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (26/2).

Diketahui, KPU Bandarlampung membuka pendaftaran PPS sejak 18-24 Februari 2020. Kebutuhan kelurahan sebanyak tiga PPS dengan pendaftar enam orang.

Hamami mengatakan, hingga Senin (24/2), pendaftar mencapai 710 orang.

Setelah pendaftar memenuhi kuota, dilanjutkan dengan tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2020. Setelah itu akan ada tanggapan masyarakat dan tes wawancara.

“Semoga setelah ini kuota PPS dapat terpenuhi. Kemudian mengikuti tahapan seleksi dengan baik sehingga terpilih PPS yang profesional dan berintegritas,ÔÇØ pungkasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Polresta Ajak Pengunjung Mall Disiplin Protokol Kesehatan

Polresta Bandarlampung mengajak pengunjung mall disiplin terapkan protokoler kesehatan. Bersama para polwan Satlantas, Kapolresta Kombes Yan Budi menemui warga di Mall Bumi Kedaton (MBK), Sabtu...

Rekom Golkar Untuk Tony Di Lamsel Dan Adipati Di Waykanan Keluar Besok

 DPP Partai Golkar memanggil dua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menandatangani pakta integritas, di Kantor DPP...

Banner Dan Leaflet Maklumat Kapolri Terkait Covid-19 Dicopot

 Maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, telah...

Subki E Harun Di Mata Zainal Abidin, Alzier, Hingga Sopirnya

Zainal Abidin Pagaralam, mantan gubernur kedua Lampung, sangat terkesan dengan Subki E Harun sejak masih kuliah jurusan ekonomi di Universitas Gajah Mada (UGM). Setahun jelang...
Translate »