23.9 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 03:07 WIB
Beranda HUKUM Tidak Hanya NV, LPSK Juga Akan Lindungi 3 Saksi

Tidak Hanya NV, LPSK Juga Akan Lindungi 3 Saksi

 Tidak hanya NV (14) sebagai korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum petugas Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lampung Timur, DA, namun Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) jika akan melindungi 3 saksi lainnya.

“Jadi ada 4 orang yang didampingi oleh LPSK saat ini yaitu korban NV, ayah korban S, saksi EW, dan saksi DW. Untuk kuasa 3 saksi itu baru nyusul tadi pagi,” kata Kepala Divisi Advokasi LBH Bandarlampung, Kodri Ubaidillah kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (11/7).

Menurutnya, permintaan permohonan perlindungan kepada LPSK terhadap korban dan saksi agar tidak terjadi kembali ancaman, dan intimidasi yang dialami korban maupun saksi.

“Kemarin Tim LPSK juga ke sekretariat kami. Mereka sudah melakukan resistansi saksi-saksi yang masuk perlindungan, termasuk korban,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini korban berada di rumah aman Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Lampung.

“Untuk kondisi korban kita belum lihat hari ini, tapi kemarin kita ketemu di olah TKP korban masih syok dan menangis,” ujarnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

PP Korban Terorisme Diteken, LPSK Ambil Langkah Cepat

 Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) merespons cepat terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) No 35 Tahun 2020 tentang Perubahan...

Oknum P2TP2A Lamtim Terancam Hukum Mati Dan Pemasangan Alat Deteksi

 DA, oknum petugas Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur (Lamtim) terancam hukuman mati dan pemasangan...

Oknum Pegawai P2TP2A Cabuli Anak Serahkan Diri Ke Polda Lampung

 Oknum pegawai Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lampung Timur, DA yang menjadi tersangka pencabulan...

Ketua P2TP2A Lamtim Minta Pemerintah Lebih Peduli Perempuan Dan Anak

 Persoalan anak begitu kompleks dan berat, namun hingga saat ini diserahkan kepada lembaga mitra pemerintah.
Translate »