Nanang Trenggono/Net

 Wisuda periode IV Universitas Lampung akan dilaksanakan bulan depan. Hal ini sesuai dengan surat edaran rektor Unila nomor 2023/UN26/2020 tentang protokal darurat pencegahan penyebaran Covid-19.

“Wisuda periode IV yang seharusnya 21 Maret akan di undur hingga 18 April. Sedangkan wisuda periode V yang seharusnya 16 Mei akan dilaksankan 13 Juni,” Kata jubir Rektor Unila, Nanang Trenggono kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (18/3).

Kebijakan ini diambil sebagai tanggung jawab universitas dalam menjadwalkan wisuda. Karena ini merupakan bagian prosesi mahasiswa dari awal masuk perkuliahan sampai menjadi sarjana.

“Itu menjadi tanggung jawab universitas. Jadinya dijadwalkan,” jelasnya.

Tambahnya, walaupun wisuda ditunda namun wisudawan bisa mengambil ijazah di fakultas masing masing pada 23 Maret sampai 6 April.

“Dikasih waktu selama 2 minggu untuk pengambilan ijazah. Kalau selama 2 minggu tidak mengambil ijazah, maka ijazah akan dikembalikan ke biro akademik di universitas. Takut hilang,” jelasnya.

Wisudawan yang ingin mengambil ijazah harus membawa KTP untuk dikoreksi namanya. “Siapa tahu nanti nama ijasahnya beda, sehingga bisa dikoreksi gitu,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here