28.4 C
Bandar Lampung
Rabu 3 Juni, 2020 11:05 WIB
Beranda DAERAH Terdampak Kemarau, Sawah Di Pringsewu Kekeringan

Terdampak Kemarau, Sawah Di Pringsewu Kekeringan

Anggota DPRD Pringsewu asal NasDem, Rohmansyah bertolak ke DPRD Provinsi untuk melaporkan atas minimnya air untuk mengairi sawah di Kabupaten itu.

Menurut Rohmansyah, kecamatan yang sangat terdampak musim kemarau ini terutama wilayah Pardasuka, Ambarawa, dan Pringsewu.

“Saya berkoordinasi kepada Fraksi NasDem terutama ke Ibu Ketua Fraksi (Siti Rahma), karena beliau juga dapil Pringsewu juga,” kata dia saat berkunjung ke DPRD Lampung, Senin (2/12La).

Menurut dia, solusinya agara sawah dapat terairi di saat musim kemarau adalah membuat embung di Pardasuka karena di sana hulu mata airnya.

“Dengan begitu mungkin akan terairi sawah sekitar 4.000 hektare dan akan mengcover beberapa wilayah di Pringsewu,” ujar Sekretaris Fraksi ini.

Sementara, Ketua Fraksi NasDem DPRD Lampung, Siti Rahma mengaku akan berkomunikasi dengan anggota fraksi yang membidangi terutama Komisi V untuk merespon keluhan tersebut.

“Pasti kami akan kami sampaikan kepada anggota fraksi kami yang ada di Komisi V untuk segera menindaklanjuti ini,” tutupnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Apakah Pringsewu Pantas Kabupaten Layak Anak?

PERTANYAAN pada judul artikel ini kemungkinan besar mewakili sebagian besar masyarakat di Kabupaten Pringsewu. Betapa tidak, 23 Juli...
Translate »