Teknokra Unila 9 Tahun Berturut Raih Penghargaan ISPRIMA

[rmo] Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra sembilan tahun berturut-turut menjadi meraih penghargaan di Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA) yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) 2020. Tahun ini Teknokra meraih penghargaan dalam ketegori Non Majalah Pers Sumatera.


Penyerahan trophy pemenang ISPRIMA 2020 akan dilaksanakan pada Jum'at, 7 Februari 2020 di Hotel Mercure Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Penghargaan ini diikuti oleh seluruh lembaga Pers Mahasiswa se-Indonesia.

Chairul Rahman Arif Pemimpin Umum Teknokra Unila mengatakan, ia mengirimkan lima karya tabloid Teknokra ke ajang ISPRIMA 2020.

"Kami sangat senang masih bisa mendapatkan penghargaan di ajang ISPRIMA ini. Meski saat ini segala sesuatu sudah beralih ke digital. Tetapi terbitan cetak masih memiliki segmennya sendiri," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam proses pembuatan tabloid Teknokra mengalami masalah pendanaan. Dana dari Universitas Lampung hanya bisa membiayai tiga tabloid.

Kemudian,satu tabloid menggunakan dana operasional Wakil Rektor III, Prof. Karomani dan tabloid yang terakhir menggunakan kas Teknokra agar bisa naik cetak.

Mitha Setiani Asih Pemimpin redaksi Teknokra Unila mengatakan, hasil yang diperoleh tahun ini adalah buah kerja keras kru redaksi tahun sebelumnya.

"Penghargaan ini akan menjadi cambuk penyemangat kru redaksi untuk tetap produktif berkarya. Jika ingin tahun depan menang kembali, kualitas dan kuantitas terbitan harus ditingkatkan. Jika tahun lalu, terbit lima tabloid harapannya tahun ini bisa sesuai target enam tabloid," tuturnya.