23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 02:54 WIB
Beranda HUKUM Tangkap 25 Tersangka Narkoba, Polres Pesawaran Selamatkan 3.206 Jiwa

Tangkap 25 Tersangka Narkoba, Polres Pesawaran Selamatkan 3.206 Jiwa

 Kecamatan Gedongtataan menjadi salah satu kecamatan yang paling banyak kasus peredaran narkoba dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Pesawaran.

“Dari Maret sampai Mei, di Kecamatan Gedongtataan ada 6 TKP, disusul Padangcermin 4 TKP, Tegineneng 3, Waylima 3, Negerikaton 2 dan Way Khilau 2,” jelasnya. Selasa (16/6).

Dari 20 TKP tersebut, polisi berhasil mengamankan 25 tersangka dan barang bukti 87,3 gram atau 104 paket sabu, kemudian extacy 73 butir atau 1,13 gram.

ÔÇ£Dengan barang bukti segitu, Satresnarkoba Polres Pesawaran berhasil menyelamatkan 3.206 jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tindak pidana kejahatan Polres Pesawaran berhasil mengungkap 13 perkara dengan mengamankan 16 orang tersangka dalam kurun waktu April sampai dengan Juni 2020.

“Ya dalam periode satu bulan terakhir antara Mei sampai dengan Juni, Satreskrim Polres Pesawaran dan juga beberapa Polsek jajaran berhasil mengungkap 13 kasus dengan mengamankan sebanyak 16 orang tersangka,” kata dia.

Vero mengatakan, mayoritas kasus tersebut masih didominasi oleh kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan juga Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

“Jadi memang dari ke semua kasus yang telah kami ungukap, mayoritas masih didominasi oleh kasus Curat dan juga Curas,” ungkapnya.

“Ya ini tentu akan menjadi salah satu perhatian kita, agar dapat lebih intens lagi dalam menciptakan keamanan di Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Dispertan Pesawaran Periksa Kesehatan Hewan Kurban

 Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pesawaran melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pengecekan ketersediaan hewan...

Tahun Ajaran Baru Di Pesawaran Dimulai 13 Juli Secara Daring

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, menyatakan Tahun Ajaran 2020-2021 akan dimulai pada Senin (13/7) besok secara...

Musda Golkar Pesawaran Digelar 17 Juli

 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran menggelar rapat perdana, persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 untuk...

Polda Lampung Ungkap Narkoba Senilai Rp 3,5 M

 Subdit I Ditresnarkoba Polda Lampung berhasil mengamankan 8 orang terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan extacy.
Translate »