Tambah 3 Positif Covid-19, Dua Meninggal Asal Bandarlampung 

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung bertambah tiga orang, sehingga total berjumlah 455 pasien, Senin (7/9).


"Hari ini ada pertambahan 3 orang. 1 orang dari kota Bandarlampung meninggal dunia, 1 orang dari Bandarlampung sedang isolasi dan 1 orang lagi dari Kabupaten Pesawaran," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana.

Ia menyampaikan Pasien 453 laki-laki 45 tahun dari Bandarlampung yang merupakan hasil tracing dari pasien 425 saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung.

Sedangkan, pasien 454 perempuan 45 tahun dari Bandarlampung meninggal dunia.

"Pasien ini pada Minggu (6/9) dirujuk ke rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung, namun kondisi pasien semakin memburuk sehingga pukul 08.30 WIB pasien dinyatakan oleh dokter meninggal dunia. Pemulasaran jenazah dilakukan secara protokol Covid-19," ujarnya. 

Kemudian, pasien nomor 455 laki-laki 55 tahun dari Kabupaten Pesawaran merupakan  seorang penarik speed boat di pantai rekreasi Ketapang yang bertugas mengantar wisatawan ke Pulau Pahawang dan Pulau Tegal Mas, kondisi saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit swasta di Bandarlampung.

"Ada satu lagi penambahan kasus konfirmasi kematian yaitu pasien nomor 425 laki-laki 59 tahun dari Bandarlampung pelaku perjalanan dari Jakarta dan saat itu mengeluh ada gejala batuk, demam, sakit tenggorokan dan dirawat di salah satu rumah sakit di Bandarlampung," jelasnya. 

"Kondisi pasien ini pada Minggu (6/9) kemarin mengalami pemburukan dan pada pukul 20.00 WIB pasien dinyatakan oleh dokter meninggal dunia pemulasaran jenazah dilakukan secara protokol Covid-19," tutupnya.