Ilustrasi/RMOLLampung

Kasus dugaan suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan menjadi pembahasan utama dalam rapat dengar pendapat antara Komisi II DPR RI bersama Komisi Pemilihan Umum di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (14/1).

Anggota Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, Johan Budi mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa KPU lantaran salah satu komisionernya tertangkap tangan menerima suap.

“Saya sebetulnya semangat ingin menanyakan KPU, tapi saya lihat wajah Pak Arief agak lemas, Pak Ilham juga agak lemas, tetap semangat pak,” kata Johan di ruang rapat dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Johan ini menyebut kejadian OTT Wahyu Setiawan menyiratkan pesan bahwa integritas seseorang pun bisa hilang seiring berjalannya waktu.

“Ternyata integritas itu ada durasi waktunya. Komisioner juga ada waktunya. Kemarin saya lihat KPU berintegritas pemilu sekarang hilang,” jelasnya.

Mantan Komisioner KPK tersebut juga menyinggung Ketua KPU Arief Budiman mengenai dugaan adanya keterlibatan komisioner lainnya dalam kasus Wahyu Setiawan sambil menunggu hasil penyidikan KPK.

“Nanti kita lihat apakah komisoner satu saja yang terlibat atau yang lainnya mencicipi,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here