28.9 C
Bandar Lampung
Rabu 15 Juli, 2020 12:07 WIB
Beranda Soal Keraton Agung Sejagat, Baiknya Didiskusikan
Array

Soal Keraton Agung Sejagat, Baiknya Didiskusikan

Kabar keberadaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo sudah sampai ke telinga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Secara khusus Gubernur Ganjar Pranowo meminta ada ruang diskusi secara ilmiah untuk membahas fenomena keraton ini.

Dia mengimbau Pemkab Purworejo bisa menggelar diskusi dengan mengundang berbagai pihak. Tujuannya, agar hal-hal mengenai Keraton Agung Sejagat yang sedang heboh diperbincangkan itu bisa menemukan titik terang.

“Baik juga didiskusikan. Ada Dinas Pendidikan Kebudayaan, akademisi, perguruan tinggi. Sehingga akan teruji secara ilmu pengetahuan mengenai keberadaan Keraton Agung Sejagat ini,” kata Ganjar, Selasa (14/1), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Menurut Ganjar, apabila ada diskusi sejak dini soal Keraton Agung Sejagat, maka tidak akan menimbulkan pertanyaan yang besar di tengah-tengah masyarakat.

“Saya kira Pemkab Purworejo yang memayungi langsung masyarakat. Baik juga banyak komunitas mendapat peluang diskusi. Memberikan perlindungan, klarifikasi sehingga bisa lebih jelas,” tambah dia.

Sebelumnya ramai di dunia maya mengenai munculnya Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo.

Pimpinan Keraton Agung Sejagat, Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya, Dyah Gitarja, mengklaim pihaknya menunaikan janji 500 tahun runtuhnya Kerajaan Majapahit tahun 1518.

“Keraton Agung Sejagat memiliki alat-alat kelengkapan yang dibangun dan dibentuk di Eropa. Memiliki parlemen dunia yaitu United Nation (UN). Keraton Agung Sejagat memiliki International Court of justice dan Defence Council. Pentagon adalah dewan keamanan Keraton Agung Sejagat, bukan milik Amerika,” kata dia beberapa waktu lalu.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

BTN Dapat Kucuran Rp 850 Miliar Dari SMF

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala N. Mansury (kedua kiri) dan Direktur Finance, Planning & Treasury Bank BTN Nixon L.P...

Awan Indah Dan Jarang Terjadi Di Pegunungan Tanggamus

Awan yang sangat indah dan jarang terjadi menghiasi pegunungan di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Rabu (15/7), sekitar pukul 07.30 WIB. Awan yang memayungi kawasan pegunungan...

Perindo Dukung Yusuf Kohar Karena Visioner Dan Humoris

 DPP Partai Perindo resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada M. Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo pada kontestasi Pilkada Bandarlampung...

Stunting Masih Tinggi, Bupati Minta PKK Dan Posyandu Tanggamus Lebih Aktif

 Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama wakilnya Hi. AM.Syafii, menghadiri sekaligus me-launching Penyerahan Bantuan Dana Operasional dan Pakaian Olahraga...
Translate »