RMOLLampung. SMKN I Kotim, Kabupaten Tanggamus melepas 78 siswa praktik kerja industri (prakrin) selama tiga bulan ke tiga tempat: Jawa Tengah, Kota Bandarlampung, dan Kabupaten Pringsewu.

Para siswa yang prakrin berasal dari tiga jurusan, yakni jurusan tehnik pengelasan kapal, multi media, pelayaran/teknika kapal penangkap ikan, kata  Kepsek SMKN I Kotim Handoko kepala Kantor Berita RMOL, Rabu (17/7).

Sebelum prakrin, kegiatan setahun sekali itu sudah melalui musyawarah komite/wali pada bulan April lalu (16/4), jelas Handoko.

Ada 15 siswa jurusan pelayaran/teknika kapal penangkap ikan yang prakrin ke Pati Jawa Tengah .

Untuk jurusan multi media, pratik ke Kabupaten Prinsewu:  11 siswa ke Japa Mate, lima siswa ke Photo Solo 5, delapan siswa ke Ventura Studio, dua siswa ke Radar TV, dua siswa ke Global Prunting, enam siswa ke Almanar, tujuh siswa ke Bakaoel Foto.

Jurusan Teknik Pengelasan Kapal (TPK) prakrin ke Kota Bandarlampung dengan tujuan PT. Ashindo Tech. PT. Daya Radar Utama (DRU). PT. Prima Larva. PT. Sinar Jaya Inti Mulya. PT. Aqua Tirta Investama.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan siswa dan memperdalam bidang mereka masing-masing agar dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam dunia nyata,” harap Handoko. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here