23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 01:49 WIB
Beranda DAERAH Saldo Bukan Nol, Tapi Kartu KPM Yang Rusak

Saldo Bukan Nol, Tapi Kartu KPM Yang Rusak

Untuk transparansi, Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus akan mengevaluasi sistem pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Kepala Dinas Sosial Tanggamus, Zulfadli menegaskan akan mengevaluasi sistem penarikan BNPT.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus mengecek langsung di e-warung yang sudah disediakan Bank.

Menurut dia, aturannya jelas tidak ada pengumpulan kartu keluarga penerima manfaat, apalagi dengan No Pin, karena no Pin itu rahasia hanya KPM yang tahu. Jadi harus dirahasiakan.

“E-warung tempat KPM mengecek saldonya, dan menyediakan barangnya, kemudian kpm belanja barang yang tersedia, e-warung edialnya hanya melayani 200 KPM saja,” katanya, Senin (6/4).

Ia juga mengatakan, terkait kartu KPM atas nama IS yang saldonya sering kosong, setelah dilakukan pengecekan, dia masuk didata bayar. Saldonya itu ada, tapi kartunya tidak bisa digunakan.

“Akan kita upayakan pengantian kartu baru untuk penarikannya,” ujarnya.

Zulfadli mengatakan, untuk sembako ada organisasinya sendiri, ada tim koordinasi tingkat Kecamatan yakni Camat selaku penangung jawabnya. Sekcam selaku ketuanya, dan Kasi Kesra.

“Bagian penyalurannya TKSK dan pendamping PKH, karena penerima BPNT mayoritas penerima PKH,” demikian Zulpadli.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Tentang Ibadah Di Masa Pandemi

  Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran tentang penyelenggaraan kegiatan keagamaan...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Keberlangsungan Usaha Di Tengah Pandemi

 Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran, guna mendukung keberlangsungan usaha.

Pohon Tumbang Tutup Setengah Jalinbar Di Kotaagung Barat

 Pohon besar di pinggir jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di ujung jembatan Wayawi Pekon Negarabatin, Kecamatan Kotaagung Barat,...
Translate »