Seleksi CPNS Pesawaran Diikuti 530 Peserta, Kuota 230 Formasi

Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)/CPNS Kabupaten Pesawaran akan diikuti 530 peserta.


Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) Pesawaran, Sunyoto menyebut ratusan peserta itu akan mengisi 230 formasi dari kuota yang tersedia.

"Tahapan saat ini memasuki tahapan daftar ulang, sejak 1 hingga 7 Agustus 2020. Seluruh peserta wajib melakukan daftar ulang untuk mengikuti proses selanjutnya," jelas Sunyoto saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (6/8).

Meski demikian, Sunyoto mencatat setidaknya ada 27 peserta yang belum melakukan daftar ulang.

"Besok di hari terakhir daftar ulang kami akan berikan reminder kepada peserta. Jika tetap tidak melakukan daftar ulang, maka otomatis dianggap gugur," jelasnya.

Ia mengatakan, tahapan setelah daftar ulang, peserta dapat mengikuti Seleksi kompetensi Bidang (SKB) yang akan digelar pada 1 September hingga 12 Oktober mendatang.

"Pelaksanaan CASN pada tahun ini dilakukan secara berbeda dibanding tahun sebelumnya, protokol kesehatan menjadi syarat wajib yang harus ditaati oleh penyelenggara maupun peserta seleksi," tambahnya.

Selain protokol kesehatan, peserta yang berdomisili di luar Provinsi juga dapat mengikuti di tempat lain. Tercatat ada 20 peserta yang bakal mengikuti seleksi dari luar provinsi Lampung.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga kesehatan, disiplin menerapkan protokol kesehatan dan giat mempersiapkan diri dengan cara mempelajari mata uji dari seleksi tersebut.

"Semoga untuk peserta seleksi bisa mempersiapkan diri secara maksimal, guna memperoleh hasil yang memuaskan," pungkas Sunyoto.