23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 7 Agustus, 2020 04:45 WIB
Beranda DAERAH Sejarah Bagi Unila, Baru Tahun Ini Kurban Terbanyak

Sejarah Bagi Unila, Baru Tahun Ini Kurban Terbanyak

Baru tahun ini Universitas Lampung (Unila) melakukan kurban terbanyak. Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Asep Sukohar.

“Ini sejarah bagi Unila karena bisa kurban sebanyak ini, tahun kemarin malah rektorat tidak ada, yang kurban hanya fakultas-fakultas,” kata Asep Sukohar kepada Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (31/7).

Tahun ini, Unila berkurban sebanyak 14 sapi dan 2 kambing. Rinciannya FP 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, FMIPA 1 ekor sapi, FK 2 ekor sapi, FKIP 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, FH 2 ekor sapi, FISIP 1 ekor sapi, FT 1 ekor sapi dan rektorat 3 sapi.

“Pembagiannya sesuai dengan per fakultas, jadi yang fakultas dibagi ke fakultas yang rektorat dibagi ke rektorat. Itu untuk internal Unila sebagian untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara Rektor Unila, Prof. Karomani mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, teman-teman, para dekan, dan jajaran rektor yang telah berkurban.

“Saya sangat bahagia karena Unila berkurban 14 sapi, dan 2 kambing, dan ini sejarah kita kemarin memberikan satu sapi ke MUI Provinsi Lampung,” ujarnya.

Menurutnya, Unila berkontribusi ke MUI karena ulama bagian dari tokoh-tokoh yang harus diperhatikan karena mereka membina umat.

“Al ulama warosatul fil ambiak, jadi ulama itu adalah warisan para nabi dan penerus negeri ini, jadi wajarlah kalau ada lembaga seperti kita memperhatikan juga dan berkontribusi ke MUI,” jelasnya.

Kedepan ia akan membuat surat edaran rektor untuk setiap fakultas minimal kurban 1 ekor sapi dan rektorat 3 ekor sapi.

“Jadi tahun depan Unila bisa berkurban lebih banyak lagi,” kata Prof Karomani.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Menko Airlangga Ungkap Strategi Pemerintah Dorong Pemulihan Ekonomi

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pemerintah akan menempuh sejumlah strategi untuk mendorong ekonomi dapat tumbuh positif pada triwulan III dan IV. Seperti...

Ketua KPK: Jangan Kotori Pilkada Di Lampung Dengan Money Politic

 Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri menginginkan Pilkada di Lampung  tidak dikotori money politic.

148.887 TMS Masuk Daftar Pemilih, Terbanyak Bandarlampung

 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menemukan 148.887 pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) namun masuk daftar...

Ada Pencurian Kabel Gardu PLN, Alat Elektronik Ratusan Pelanggan Jebol

Berbagai peralatan elektronik jebol akibat kenaikan tegangan (voltage) di Kelurahan Gulak-Galik dan Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Rabu dini hari (5/6). Di RT...
Translate »