23.8 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 00:17 WIB
Beranda HUKUM Sebanyak 38 Balok Sonokeling Diamankan Polsek Pagelaran

Sebanyak 38 Balok Sonokeling Diamankan Polsek Pagelaran

RMOLLampung. Sudah sering terdengar penebangan pohon sonokeling hasil reboisasi di hutan lindung. Kali ini, Polsek Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, mengamankan 38 balok.

Balok-balok kayu sonokeling yang belum diketahui penebangnya tersebut telah diamankan petugas di perkebunan warga yang berbatasan dengan hutan lindung 1557, Sabtu siang (13/10).

Aparat kepolisian sudah mengintai beberapa jam namun tak kunjung ada yang mengambil kayu yang ditemukan di kebun Puryanto (50), warga Dusun 4, Pekon Margosari.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kapolsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra, SH mengungkapkan usai menerima informasi masyarakat pihaknya bersama Polhut KPH mengamankan kayu tersebut.

“Namun setelah penyelidikan tidak juga menemukan pemiliknya, sekitar pukul 11.30 Wib. Kayu langsung diamankan ke Polsek Pagelaran,” ungkap Iptu Edi Suhendra, Minggu (14/10).

Sambungnya, tindakan kepolisian yang telah dilakukan selain mengamankan barang bukti juga melakukan penyelidikan, namun diakuinya masyarakat setempat sulit memberikan keterangan termasuk pemilik kebun.

“Sekarang masih kita lidik, mereka (masyarakat) menerangkan tidak tahu siapa yang punya, termasuk pemilik kebun tempat ditemukannya kayu tersebut,” tandasnya.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »