RMOLLampung. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), presden keenam RI mengucapkan penghormatan terakhir sebelum melepas ibunda tercinta, Siti Habibah, jelang prosesi pemakaman.

SBY tak bisa menutupi raut wajah sedihnya saat memberikan ucapan selamat jalan terhadap almarhumah di kompleks pemakaman TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

“Ibunda tersayang selamat jalan. Menghadaplah kepadaSsang Khalik dengan tenang dan damai. Semoga Ibunda dipertemukan dengan istri tercinta almarhuman Ani Yudhoyono. Dan juga kelak dipertemukan dengan kami-kami semua di surganya Allah SWT,” tutur SBY.

SBY juga menghaturkan permintaan maaf atas nama keluarga. Dia minta kepada semua yang hadir di pemakaman membuka pintu maaf untuk almarhumah semasa hidup.

“Saya mohon keikhlasan hadirin sekalian untuk membukakan pintu maaf kepada almarhumah,” ujar SBY seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Turut hadir para tokoh nasional mulai dari menteri, anggota DPR RI, hingga para petinggi partai Demokrat dan purnawirawan TNI, seperti Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin; Mutia Hatta; Ibu Trisutrisno; Wakil Ketua MPR RI, Utut Ardianto.

Kemudian, Wasekjen Demokrat Andi Arief, politisi Demokrat Dede Yusuf, Andi Mallarangeng, Jansen Sitindaon dan masyarakat sekitar yang menyaksikan. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here