23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 22:52 WIB
Beranda POLITIK SBY Keliru Kalau Jadi Komandan Oposisi

SBY Keliru Kalau Jadi Komandan Oposisi

Skandal Jiwasraya yang kini bergulir di panitia kerja (Panja) DPR RI seakaan menjadi ‘panggung’ tersendiri bagi Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam pernyataannya, SBY terlihat sangat vokal dengan salah satu permintaannya adalah pengusutan dugaan korupsi Jiwasraya untuk kepentingan politik. Tak pelak, sikap presiden ke-6 RI ini pun membuat publik menyarankan agar SBY mengisi kekosongan oposisi yang perannya belum terlihat.

Namun demikian, Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe berpandangan, penyematan komandan oposisi kepada SBY tak tepat.

“Di Indonesia kan tidak kenal namanya oposisi, yang ada adalah kelompok di luar pemerintahan bila mereka tidak masuk kabinet,” kata Ramses dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/2).

Selain tak ada istilah oposisi, kekuatan partai politik di luar pemerintahan Jokowi-Maruf juga belum mendukung untuk mendobrak beragam kebijakan pemerintan periode 2019-2024.

“Dorongan itu (oposisi) kurang tepat, jumlah partai di luar pemerintahkan enggak seberapa. Jauh lebih tepat membiarkan partai-partai itu bersikap kritis terhadap pemerintah,” demikian Ramses.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

AHY Gantikan SBY Jadi Ketum Partai Demokrat

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono resmi terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat secara aklamasi. Hal itu sebagaimana...

Terkait Kasus Jiwasraya, Tambang Emas Di Lampung Akan Disita

Kejaksaan Agung akan menyita tambang emas milik tersangka kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang ada di Lampung. Tambang emas tersebut milik Komisaris Utama...

Eva, Rycko, dan Yusuf Kohar Berebut Restu SBY

Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung melalui partai Demokrat, sudah berlangsung sejak 22 Januari-1 Februari...

Kawal Jiwasraya, PA 212 Rencana Geruduk DPR

Pengurus Pusat Front Pembela Islam (FPI) bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212...
Translate »