Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta/Ist

 Satlantas Polres Tanggamus memberikan dispensasi perpanjangan SIM untuk periode SIM yang habis masa berlakunya pada 17 – 30 Maret 2020 dapat melaksanakan perpanjangan SIM setelah 31 Maret 2020.

Kemudian, khusus orang dalam pengawasan (ODP) atau suspect dapat melaksanakan perpanjangan SIM setelah dinyatakan sehat, dengan catatan membawa keterangan dari rumah sakit.

Kasat Lantas AKP Yuniarta, SH mengungkapkan dispensasi yang dilaksanakan Polres Tanggamus di tengah wabah Covid-19 atau virus corona, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran corona.

“Langkah tersebut juga dilakukan berdasarkan perintah pimpinan dalam upaya antisipasi dan pencegahan virus Corona khususnya pemohon SIM,” ungkap Yuniarta di ruang kerjanya, Sabtu (21/3).

Kasat menegaskan, sebagai upaya pencegahan pihaknya juga telah melaksanakan berbagai upaya terkait di kantor-kantor pelayanan baik di Satpas SIM maupun Samsat.

“Upaya kami dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Satpas SIM dan Samsat. Lalu menyiapkan tempat cuci tangan bagi pemohon SIM maupun wajib pajak,” tegasnya.

Lanjutnya, pencegahan corona di lingkup pelayanan, Satlantas Polres Tanggamus telah berusaha sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar masyarakat merasa nyaman.

Kesempatan itu, Kasat menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kepatuhan dan ketertiban dalam berlalu lintas, sebab itu juga merupakan hal sangat penting.

“Sebelum melakukan perjalanan pakai helm, cek kembali surat-surat, kelengkapan. Nah di tengah pandemi corona lebih baik lagi pake masker,” imbaunya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here