32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 15:12 WIB
Beranda KAMPUS Rocky Gerung Sebarkan "Virus" Politik Akal Sehat Ke Fisip Unila

Rocky Gerung Sebarkan “Virus” Politik Akal Sehat Ke Fisip Unila

RMOLLampung. Rocky Gerung terus menyebarkan “virus” politik akal sehat hingga ke Fisip Universitas Lampung (Unila). “Kekuasaan harus dikontrol agar sehat,” kata sang filsuf.

Akademisi dan intelektual politik itu berbagi “akal sehat” pada acara bertajuk Politik Akal Sehat Untuk Membangun Peradaban Demokrasi di mimbar terbuka pelataran Parkir Fisip Unila, Selasa (2/7).

Dia didampingi Paus Sastra Lampung Isbedi Stiawan yang juga melihat fenomena demokrasi bangsa saat ini dari kaca mata “budaya akal sehat” “Budaya akan merawat etika dalam berpolitik,” ujarnya kepada RMOLLampung usai acara.

Dekan Fisip Universitas Lampung Syarief Makhya, dalam sambutannya, mengatakan demokrasi merupakan ruang kebebasan dalam bersaing atau berkompetisi politik secara sehat.

Dua akademisi senior Fisip Universitas Lampung yang dikenal dekat dengan mahasiswa, Ikram dan Sugiyono, memandu acara yang terasa renyah bagi para mahasiswa yang antusias menyimak kedua pembicara.

Menurut Rocky Gerung, kampus harus fokus menggunakan akal sehat sebagai sarang kritisme, sarangnya akal sehat.

Mimbar akademisi milik semua orang yang harus dilakukan secara sistematis agar terjadi dialika kepemimpinan, katanya. [hms]




Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate ┬╗