RMOLLampung. Ribuan peserta dari 42 perguruan tinggi swasta (PTS) se-Lampung menghadiri Dialog Nasional Tiga Menteri di Convention Hall Kampus Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Senin (14/5).

Kegiatan bertema Indonesia Maju” bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah II-B Lampung dan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 2 Sumbagsel.

Tiga menteri yang menjadi narasumber adalah Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Muhammad Nasir Ph.D., Ak., Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. H. Idrus Marham.

Dr. Hery Riyanto, MT, ketua pelaksana kegiatan mengatakan ada 42 PTS yang ikut dalam kegiatan ini Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 42 PTS ditambah UBL sendiri sebagai tuan rumah, peserta terbanyak selain dari UBL.

Selain itu, peserta dari Universitas Teknokrat Indonesia sebanyak 750 mahasiswa dan Institut informatika dan Bisnis 750 mahasiswa selajutnya ada Universitas Malahayati 500 peserta, STKIP PGRI Bandar Lampung 325 peserta dan Perguruan Tinggi Mitra Lampung mengirimkan 300 peserta” Ujar Hery.

Hery juga mengatakan selain tiga menteri kegiatan ini dihadiri oleh, Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet widodo, M.S., M.M., Pjs. Gubernur Lampung Didik Supriatno, Kapolda Lampung Irjen Pol Sultana, Unsur Forkopimda provinsi lainnya serta seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Lampung. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here