32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 14:57 WIB
Beranda EKONOMI Radin Inten II Ditawarkan Ke India

Radin Inten II Ditawarkan Ke India

RMOL Pemerintah menawarkan Bandara Radin Inten II Lampung kepada India.  Selain itu juga ditawarkan pengelolaan Bandara Kualanamu, Bandara di Balikpapan, Bandara di Tarakan, dan Bandara di Labuan Bajo.

Kita menginginkan adanya investor asing yang dapat mengelola pelabuhan ataupun sektor bandara di Indonesia,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada acara Forum Infrastructure India-Indonesia di Jakarta, Senin (19/3).

Menurut Menteri Perhubungan, pemerintah menginginkan adanya investor asing yang dapat mengelola pelabuhan ataupun sektor bandara di Indonesia.

Khususnya, bagi mereka yang telah memiliki pengalaman mengelola pelabuhan dan bandara.

Sementara  terkait seaport, jelas Budi,  yang available di Kuala Tanjung dan Bitung. Lainnya seaport dalam skala lebih kecil,  ada di Indonesia bagian tengah,”ungkapnya.

Saya pikir hubungan baik antara Indonesia dan India ini bisa didalami, bisa di-improve dalam suatu kegiatan yang konkrit. Khususnya di airport dan di pelabuhan,” ujar Budi.

Terkait proyek kereta api, Menteri Perhubungan berencana menawarkan proyek kereta api Makassar ke Pare-pare kepada India.

India bisa masuk. Sebagian daripada investasinya kita lakukan secara KPBU (kerja sama pemerintah dan badan ,usaha). Itu dimungkinkan apabila India masuk ke kereta api selain seaport dan airport,” jelas Budi.
 
Kata Menteri Perhubungan, walau proyek-proyek tersebut ditawarkan kepada pihak asing, bukan berarti pemerintah menjual proyek.” Investor asing hanya diberikan hak konsesi terbatas (limited consession) untuk mengelola.” [try]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate »