RMOLLampung. Putri sulung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani mencetak sejarah dengan menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta perempuan pertama dan termuda. Diketahui, Zulkifli Hasan merupakan politisi PAN asal Lampung.

Perempuan berusia 29 tahun ini mengatakan, jabatan yang saat ini diembannya merupakan amanah yang luar biasa.

“Yang pasti amanah luar biasa, itu yang harus kita pertanggung jawabkan selama lima tahun,” kata Zita sesuai pengambilan sumpah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/10).

Zita berharap kaum perempuan bisa bertambah semangat di bidang politik.

“Karena kita butuh lebih banyak perempuan,” ujar Zita.

“Untuk itu kita perlu menyuarakan kebijakan-kebijakan maupun anggaran yang pro anak dan juga pro perempuan. Kalau nggak perempuan siapa lagi, ” pungkas Zita.

Sumpah jabatan pimpinan DPRD DKI Jakarta sesuai salinan dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.31/5344 tanggal 8 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Berikut nama-nama yang menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Untuk Ketua DPRD DKI, PDIP sebagai partai pemenang dengan memiliki jumlah kursi terbanyak ditempati Prasetio Edi Marsudi.

Kemudian untuk Wakil Ketua dari Partai Gerindra Mohamad Taufik. Selanjutnya Wakil Ketua dari PKS yaitu Abdurahman Suhaimi.

Selain itu, Partai Demokrat Misan Samsuri dan Partai Amanat Nasional Zita Anjani.[adp]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here