23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 04:28 WIB
Beranda PERISTIWA Angin Puting Beliung, Korban Tewas Jadi Dua Dan 245 Rumah Rusak

Angin Puting Beliung, Korban Tewas Jadi Dua Dan 245 Rumah Rusak

Korban tewas jadi dua sedangkan total tempat tinggal yang rusak jadi 245 rumah setelah dihajar angin puting beliung di Kabupaten Tulangbawang, Rabu (20/5), pukul 14.15 WIB.

Kedua korban tewas yakni Sumiyati (75),  warga Kampung Tritunggaljaya dan Kasiem (38), warga Kampung Trimulyajaya, Kecamatan Banjaragung.

Sedangkan 245 rumah yang porak-poranda dihajar puting beliung, ada 66 rumah kategori rusak berat dan 179 rumah rusak ringan.

Rumah-rumah tersebut rusak akibat angin kencang dan tertimpa pohon yang roboh di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan PMI Tulangbawang Suwito AD mengungkapkan korban luka berat ada lima dan satu orang luka ringan.

Satu ekor sapi juga mati akibat bencana alam tersebut, kata Wakil Ketua Bidang Penanggulangan PMI Tulangbawang Suwito AD mengungkapkan rumah yang rusak terdapat di Kampung Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung: 35 rumah rusak berat dan 123 rusak ringan.

Di Kampung Trimulyajaya, hanya satu rumah rusak berat. Kemudian Kampung DWT Jaya rusak berat 19 unit dan rusak ringan 34 rumah.

Bupati Tulangbawang Winarti melihat lokasi bencana pada pukul 18.30 WIB.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

FKIP Unila Bersatu Buka Donasi Korban Puting Beliung Tulangbawang

 Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Forkom Prodi FKIP Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam FKIP Bersatu (bersama kita bantu),...

Puting Beliung Tewaskan Seorang Ibu Dan Rusak Puluhan Rumah Di Unit 2 Tulangbawang

Angin puting beliung menewaskan seorang warga, merusak puluhan rumah dekat Pasar Unit 2, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (20/5), pukul 14.15 WIB. Menurut Humas Basarnas Provinsi Lampung...

Saat Banjir Bandang, Seorang Pria Tewas Tertimpa Tembok Rumah Susun

Banjir bandang menewaskan seorang pria di Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandarlampung, Senin sore (30/3). Sobli (40), pedagang sekoteng, tewas tertimpa  tembok pagar rumah...

Mukhlis Basri Serahkan Bantuan PDIP Untuk Korban Banjir Lampung Barat

Mukhlis Basri (MB), anggota DPR RI, menyerahkan bantuan dari PDI Perjuangan atas musibah banjir yang menimpa warga tiga desa di Kabupaten Lampung Barat, Sabtu...
Translate »