23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 22:46 WIB
Beranda KESEHATAN Sambil Jalan Sehat, Emak-Emak Curhat Ke Puspa Lampung

Sambil Jalan Sehat, Emak-Emak Curhat Ke Puspa Lampung


Para perempuan antre untuk curhat kepada para aktivis Forum Partisipasi Publik Kesejahteraan Perempuan dan anak (Puspa) Lampung saat Car Free Day di Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu (8/3).

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day (IWD) yang jatuh setiap 8 Maret, Puspa Lampung membuka empat sesi curhat profesional.

Diuraikan Ari Damastuti, ketua Puspa Lampung, keempat pojok curhat membahas tentang kesehatan reproduksi oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Selanjutnya, curhat mengenai pemberian makanan bayi dan anak dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia untuk pencegahan stunting pada anak.

Curhat/RMOLLampung

Kemudian, curhat mengenai psikologi perempuan dan anak serta parenting dari Ikataan Psikolog Indonesia.

Terakhir, curhat tentang layanan kasus kekerasan perempuan dan anak oleh Damar.

Bersama 21 organisasi yang tergabung dalam Puspa, mereka ingin mengakhiri 3 hal bagi perempuan, yakni kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan diskriminasi ekonomi terhadap perempuan.

“Ada perbedaan antara buruh perempuan dan laki-laki, perempuan meski menanggung suami dan anak tetap tidak masuk dalam daftar gaji. Ini yang terus kita perjuangkan,” jelas ketua Jurusan Hubungan Internasional Unila ini.

Kaum ibu juga senam untuk merawat raga dan jiwa/RMOLLampung

Ia juga ingin mengampanyekan bahwa perempuan punta kontrol atas dirinya sendiri.

Bukan di tangan bapaknya, suaminya, negara atau masyarakat, kata Ari Damastuti kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (8/3).

“Perempuan juga punya kontrol atas dirinya, bukan bapaknya, suaminya, negara dan masyarakat yang mengatur. Dengan bersinergi kita terus kampanyekan itu,” katanya.

1 KOMENTAR

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »