23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:17 WIB
Beranda DAERAH PT KAI Luncurkan KA Kuala Stabas Rute Tanjungkarang-Baturaja

PT KAI Luncurkan KA Kuala Stabas Rute Tanjungkarang-Baturaja

RMOLLampung. PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang meluncurkan kereta api baru, KA Kuala Stabas Premium, rute menengah Tanjungkarang (Lampung)-Batu Raja (Sumsel) mulai Selasa (5/6).

Semoga uji coba kereta hingga 11 Juni 2018 bisa menambah daya minat masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api,” kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo.

Selama masa ujicoba, 5-1 Juni 2018, penumpang bisa membeli tiket dengan tarif promo diskon sebesar 25 persen untuk jurusan Tanjungkarang-Rejosari-Kotabumi dan sebaliknya Rp60 ribu, Tanjungkarang-Martapura-Baturaja dan sebaliknya Rp75 ribu.

Baturaja-Martapura-Kotabumi dan sebaliknya Rp60 ribu, Baturaja-Rejosari-Tanjungkarang dan sebaliknya Rp75 ribu. “Kapasitas tempat duduk KA Kuala Stabas Premium ada 640 kursi,” kata Franoto.

Kuala Stabas adalah pemberian nama dari Pemerintah Provinsi Lampung yang merupakan suatu tempat pelabuhan yg indah dan bersejarah di daerah Pesisir Barat Lampung, kata Franoto.

KA Kuala Stabas merupakan KA kelas komersial, setiap harinya, berangkat dari Stasiun Baturaja pukul 06.30 WIB menuju Stasiun Tanjungkarang dengan stasiun perhentian di Martapura, Kotabumi dan Rejosari.

Sedangkan dari Stasiun Tanjungkarang berangkat pukul 13.00 WIB menuju Stasiun Baturaja dengan stasiun perhentian yang sama.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »