RMOLLampung. Presiden RI Joko Widodo memajukan pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dari semula Jumat (7/12) menjadi Kamis (6/12).

Presiden dijadwalkan membuka Silaknas pada pukul 18.30 di Mahligai Convention Centre Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).
Konfirmasi kehadiran Presiden dan percepatan agenda pembukaan Silaknas itu didampaikan Ketua ICMI Orwil Lampung M. Yusuf Sulfarano Barusman, usai rapat koordinasi dengan protokol kepresidenan di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Rabu (4/12).

“Kami baru saja rapat di Sekretariat Kabinet untuk mengatur teknis kedatangan Presiden,” kata Yusuf Barusman usai pertemuan tersebut.
Pertemuan itu juga diikuti Sekretaris ICMI Lampung Khomsahrial Romli. Kepada panitia dan pihak terkait kedatangan Presiden, Panitia Silaknas ICMI memita agar dapat menyesuaikan agenda kunjungan Presiden tersebut.

“Semua persiapan dipercepat, termasuk rapat internal panitia yang seharusnya Kami siang dimajukan ke Rabu malam. Kami berharap Presiden dapat membuka langsung Silaknas ini.

Sehingga, harus menyesuaikan jadwal Presiden yang meminta dimajukan ke Kamis,” kata Yusuf Barusman. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here