23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:36 WIB
Beranda DAERAH Posbakum Aisyiyah Distribusikan Bahan Pembuatan Masker

Posbakum Aisyiyah Distribusikan Bahan Pembuatan Masker

 Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Aisyiyah Provinsi Lampung membagikan bahan pembuatan masker di 15 kabupaten/kota. Pada Rabu (1/4), baru terealisasi 11 kabupaten/ kota yang didistribusikan.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Lampung.

Ketua Dewan Pembina Aisyiyah Lampung, Handi Mulyaningsih mengatakan, pembagian bahan masker gratis dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah yang belum terjangkit dan semua biaya pembelian diperoleh dari gotong royong banyak pihak melalui Posbakum Aisyiyah Lampung.

“Hari ini yang sudah dikirim bahan pembuatan masker yakni Lamtim, Metro, Tanggamus, Tulangbawang, Pesawaran, Lamsel, Pesisir Barat, Mesuji, Lampura, dan Pringsewu masing-masing 50 potong serta 1 potong papan besar 2,5 m,” terang Handi.

Sementara, Herlina Destati Pimpinan Daerah Aisyah Bandarlampung menerangkan dari 1 papan 2.5 meter bisa menghasilkan 70 sd 75 masker dan bahan disalurkan sesuai standar Covid-19.

“Selanjutnya menyusul pengiriman Bandarlampung 40 potong, Waykanan di 3 kecamatan yang dikirim 45 potong masing-masing kecamatan mendapatkan 15 potong, Lampung barat 40 potong,Tulangbawang Barat akan dikirim 40 potong,” tambah dia.

Aisyiyah daerah juga diberikan keleluasaan untuk mendistribusikan masker kepada pihak pihak yang membutuhkan.

“Meski diberikan keleluasaan pasti ada prioritas prioritas diantaranya yang tua, miskin, keluarga terdampak, rumah yatim piatu, rumah jompo, sekolahan dan lain lain,” tutupnya.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Kadiskes Pastikan Pusat Salah Ketik, Pasien Covid-19 Lampung Tetap 11

 Perbedaan data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dengan Juru bicara Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, tentang...

Pemakaman Jenazah Covid-19 Diambil Alih TNI-Polri

 Penolakan warga terhadap jenazah pasien positif Covid-19 nomor 02 asal Bandarlampung yang meninggal pada Senin (30/3) sehingga baru bisa dimakamkan...

Pusat Sebut Pasien Covid-19 Lampung 12, Kadiskes: Tetap 11

 Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya di gedung BNPB, Jakarta mengatakan per 3...

Tiga Pasien Baru Covid-19 Lampung Dari Malaysia, Gowa, Dan Bekasi

 Tiga pasien baru positif corona di Lampung yakni pasien 09, 10, dan 11, memiliki riwayat perjalanan ke luar kota.
Translate »