23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 04:09 WIB
Beranda POLITIK Pilkada Lamtim: PDIP Usulkan Zaiful, PKB Jagokan Dawam

Pilkada Lamtim: PDIP Usulkan Zaiful, PKB Jagokan Dawam

  Dinamika politik jelang Pilkada Lampung Timur (Lamtim) terus berubah. Sejumlah partai politik pun sudah menyebut nama jagoannya.

Seperti PDIP yang mengusulkan bupati petahana Zaiful Bokhari sebagai bakal calon bupati. Sedangkan bakal calon wakil bupatinya, Siswanto.

Bukan tanpa pertimbangan politik usulan itu. Menurut Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif, berdasarkan hasil survei internal PDIP, Zaiful meraih nilai tertinggi di antara balon lainnya.

Lalu, pertimbangan lainnya, Zaiful merupakan petahana yang telah memiliki pengalaman memimpin Lamtim. Baik sebagai wakil bupati maupun bupati.

“Jadi selama ini kinerja Zaiful selama memimpin Lamtim telah terbukti baik,” katanya, Senin (29/6). 

Optimisme PDIP juga melihat dinamika politik yang berkembang. Yakni, informasinya, Zaiful juga sudah menerima surat tugas dari Partai Gerindra untuk mencari koalisi. Dengan begitu, koalisi PDIP dengan Gerindra mencapai 15 kursi. Yakni, PDIP 9 dan Gerindra 6. 

Bahkan lanjut Ali Johan, masih ada kemungkinan dukungan akan menyusul dari partai politik lainnya.

Meski mengusulkan Zaiful-Siswanto, namun kepastian rekomendasi pasangan yang akan diusung untuk Pilkada Lamtim, , masih menunggu keputusan dari DPP PDIP. 

Sementara itu, dikabarkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diberikan kepada Dawam Raharjo dan Azwar Hadi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung asal Fraksi PKB, Noverisman Subing, PKB mendukung Dawam dan Azwar

Nover mengatakan, rekomendasi memang belum keluar. Namun, ia meyakini dukungan PKB akan bermuara ke Dawam-Azwar.

Menurut dia, surat rekomendasi PKB akan diterbitkan secara serentak di 8 kabupaten/kota.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Demokrat Kirim Nama Cabup – Cawabup Lamtim Ke DPP

 Rapat Pleno Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Demokrat Lampung Timur (Lamtim) di Kantor DPP Partai Demokrat Lampung, berlangsung...

Cabup-Cawabup Lamtim Dari Demokrat Diplenokan 5 Juli

 Setelah menggelar fit and proper test dan penyampaian visi-misi para bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur...

Balonbup Lamtim Yusran Amirulah Beberkan Sosok Wakilnya

 Setelah menerima surat rekomendasi dari Partai Nasdem, Bakal Calon Bupati (Balonbup) Lampung Timur (Lamtim), Yusran Amirullah akan mengumumkan...

Senior DPP Demokrat Semprit Zaiful: Jaga Marwah, Jangan Nodai Partai

Dinamika politik menjelang Pilkada Lampung Timur 2020 kian menarik diikuti. Termasuk, bagi Khairudin Gustam, mantan pengurus teras DPP...
Translate »