23.9 C
Bandar Lampung
Kamis 16 Juli, 2020 06:57 WIB
Beranda Pesan DPR Ke Menkes: Hati-Hati Soal Anggaran, Jangan Sampai Kita Ditangkap KPK
Array

Pesan DPR Ke Menkes: Hati-Hati Soal Anggaran, Jangan Sampai Kita Ditangkap KPK

RMOLLampung. Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto diingatkan agar berhati-hati saat menyusun anggaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hal ini diungkapkan anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning saat rapat kerja (raker) di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Senayan, Selasa (5/11), dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut Ribka, penyusunan anggaran kementerian rawan adanya tindak pidana korupsi.

Hati-hati soal anggaran itu, jangan sampai kita nanti ditangkap KPK karena Pimpinan DPR juga ikut tanda tangan,├óÔé¼┬Ø ungkap Ribka di ruang rapat.

Ribka meminta agar Terawan menyerahkan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) kepada Komisi IX agar dapat diteliti oleh seluruh anggota dewan.

Ribka menegaskan jika, Komisi IX siap membantu Kemenkes untuk menyisir anggaran. Ini bertujuan agar tidak ada tumpang tindih anggaran dari beberapa direktorat, sehingga meminimalisir banyaknya anggaran yang keluar.

Selama lima tahun terakhir kami tidak pernah diberikan RKA-KL karena itu kami minta, jangan cuma gelondongan saja karena publik bisa melihat itu semua,├óÔé¼┬Ø paparnya.

Lantas Menkes RI menjawabnya dan akan memberikan RKA-KL kepada Komisi IX dalam bentuk compact disk (CD).

“Mohon izin ibu, besok kami akan kirim anggarannya dalam bentuk CD,” jawab Terawan. [adp]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Yuhadi Merasa Tak Dihargai Hanya Diterima Office Boy

Pada pidato pembukaan Musda X Golkar Bandarlampung, sebagai petinggi partai, Yuhadi merasa tak dihargai hanya diterima office boy (OB) ketika memberikan bantuan APD di...

Erwin, Dosen Unila Dan Mantan Bupati, Meninggal Dunia

Bupati Lampung Timur periode 2011-2015, Erwin Arifin meninggal dunia di RS Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung, Rabu sore (15/7). Erwin yang meninggal karena sakit dalam usia...

Ini Kepengurusan Golkar Kota Bandarlampung

Selang beberapa jam terpilih kembali memimpin DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung, Yuhadi langsung menyusun "kabinet" kepengurusannya. Wajah-wajah kader senior partai ini masih mewarnai kepengurusan...

Baru Lamsel Dan Lamtim Realisasikan Anggaran Pilkada 100 Persen

 Hingga 15 Juli sebagai hari terakhir batas kelonggaran bagi pemerintah daerah untuk melakukan transfer anggaran pilkada 100 persen...
Translate »