23.8 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 00:02 WIB
Beranda EKONOMI Pesan Andi Desfiandi Dari Lampung Buat Jokowi-Amin

Pesan Andi Desfiandi Dari Lampung Buat Jokowi-Amin

RMOLLampung. Atas telah dilantiknya kepala negara, Ketua Bidang Ekonomi DPP Bravo V Pusat Andi Desfiandi berpesan agar Jokowi-Amin fokus pada sektor ekonomi dan SDM dalam menghadapi pelambatan ekonomi dunia.

“Bagaimanapun, pelambatan ekonom dunia yang memburuk akan berpengaruh terhadap ekonomi nasional,” ujar ekonom asal Lampung itu kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (20/10).

Salah satu langkahnya, kata dia, peningkatan peran BUMN yang harus bersinergi dengan swasta nasional dan sektor UMKM.

Selain itu, menurut akademisi ini, pemerintah bisa mendorong peningkatan industrialisasi berdasarkan sektor yang bisa meningkatkan PDB serta penciptaan lapangan kerja.

“Peningkatan ekspor produk-produk high end dan pengurangan impor dalam rangka mengurangi defisit neraca pembayaran,” ujar “75 Top Eksekutif Muda Tahun 1995/1996 versi Warta Ekonomi.

Salah seorang ketua Asosiasi Akademisi Desa dan Bumdes Indonesia ini. mengingatkan pula agar pemerintah menciptakan dan meningkatkan industrialisasi potensi desa melalui pemberdayaan bumdes dan bumades,  pungkas salahsatu

Selain sektor ekonomi, kata mantan rektor dua periode IBI Darmajaya ini, pemerintahan ke depan harus fokus pada sektor pembangunan sumberdaya manusia yang unggul dan memiliki karakter bangsa.

Hal itu dibutuhkan dalam rangka menghadapi kompetisi global yang semakin ketat yang dan disrupsi akibat revolusi industri 4.0, ujarnya.

Menurut dia, peningkatan daya saing negara kita sangat dibutuhkan melalui peningkatan kualitas SDM bangsa kita dan kualitas produk-produk nasional.

Untuk mengimplementasikan hal-hal tersebut di atas, kabinet kerja jilid dua yang memiliki kompetensi dan kualitas eksekusi yang mumpuni sesuai visi-misi pemerintahan ke depan.

Selain kabinet kerja jilid dua, juga dibutuhkan tim kerja dibawah jajaran kabinet yang memiliki kualitas mumpuni dalam mengeksekusi yang mumpuni agar terciptanya sinergitas pemerintahan didalam menjalankan program-program presiden kedepan, tegas ketua lembaga perekonomian NU Provinsi Lampung ini.

“Selamat bekerja Jokowi-Amin, semoga amanah dan berkah untuk kemajuan Indonesia ke depan,” tandasnya. [hms].

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate ┬╗