RMOLLampung. Sebagian publik menilai pertemuan antara elit Partai Nasdem dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berlangsung awal pekan lalu untuk menghambat pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

Jurubicara PKS Ahmad Fathul Bari mengatakan, saat bertemu dengan pimpinan PKS, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut PKS adalah saudara tua Nasdem.

“Ketika di kantor PKS pun berkali-kali Pak Surya menyampaikan bahwa PKS ini saudara tua. Jadi sebagai partai politik yang sudah lebih dulu berkontestasi, PKS sebagai saudara tua, dan itu sebuah kehormatan,” kata Ahmad dalam diskusi bertajuk “Memaknai Pelukan Politik PKS dan Nasdem” di Kedai Sirih Merah, Jakarta Pusat, Mentang, Sabtu (2/11).

Dia menambahkan, momen pertemuan antara PKS dengan Nasdem adalah suatu hal yang wajar dalam dunia politik.

“Apa yang dilakukan oleh dua pimpinan partai dan dua institusi ini juga hal yang wajar saja, dan juga hal yang baik, karena melewati kontestasi yang banyak kalangan dianggap terlalu keras benturannya,” kata dia.

Pertemuan politik yang terjadi antara Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman sebelumnya sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Dan itu pun sebetulnya sudah dicontohkan oleh Pak Jokowi, ketika bertemu dengan Pak Prabowo. Dan selanjutnya partai politik juga cair, saling bersilaturahmi,” tutup Ahmad. [adp]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here