23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 02:43 WIB
Beranda PENDIDIKAN Komisi IV: Nonaktifkan Kepala SMPN 19 Pesawaran Kewenangan Disdikbud

Komisi IV: Nonaktifkan Kepala SMPN 19 Pesawaran Kewenangan Disdikbud

 Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran kembali melakukan dengar pendapat (hearing) bersama Ketua Komite SMPN 19 Pesawaran dan juga beberapa dewan guru sekolah itu.

Hearing yang kedua kalinya tersebut merupakan lanjutan dari yang sebelumnya, membahas persoalan Kepala SMPN 19, Hasanuddin.

“Ya ini kedua kalinya, jadi bisa dibilang ini hearing lanjutan, biar imbang jadi semua pihak bisa menyampaikan pandangannya,” kata Wakil Ketua Komisi IV Roliansyah, Senin (29/6).

Dari hasil hearing tersebut, Roliansyah mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Disdikbud Pesawaran.

Hanya saja, Komisi IV tetap memberikan masukan dan juga rekomendasi atas tindakan yang akan ambil.

“Hasilnya, sesuai keterangan Ketua Komite (Johan Deswanto, red) SMPN 19 Pesawaran, benar kalau tanda tangan RKAS 2019 benar tanda tangan ketua komite, tapi sisanya untuk LPj tidak pernah sama sekali,” jelas dia.

“Untuk selanjutnya, kami akan berikan rekomendasi kepada Disdik, karena itu prosedur yang harus kita jalani. Persoalan nonaktifkan atau tidak itu wewenang Disdik, bukan kewenangan Komisi IV,” tambah dia.

Dia menambahkan, dalam beberapa hari ke depan akan rapat internal dulu, baru hasilnya direkom ke Disdik.

Diberitakan sebelumnya, Kepala SMPN 19 Pesawaran, Hasanuddin diduga telah melakukan pungutan liar dan juga pemalsuan tandatangan ketua komite sekolah setempat.

Sementara itu, Kepala SMPN 19 Pesawaran, Hasanudin sendiri seolah tidak menampik dugaan yang disangkakan kepadanya.

“Ya memang waktu itu saya minta anak-anak buat bayar uang perpisahan, tapi karena ada Covid-19 jadi perpisahan tidak jadi. Uang itu saya kembalikan separuh, sedangkan sisanya saya belikan meteran listrik,” kata dia, ketika ditemui pada Selasa (16/6).

“Ya memang dulu pernah saya bicara dengan ketua komite, dia bilang ke saya buat kerjasama, jadi kalau sewaktu-waktu disaat yang genting diperlukan tanda tangan bisa saya tandatangani,” tambah dia.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Dispertan Pesawaran Periksa Kesehatan Hewan Kurban

 Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pesawaran melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pengecekan ketersediaan hewan...

Tahun Ajaran Baru Di Pesawaran Dimulai 13 Juli Secara Daring

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, menyatakan Tahun Ajaran 2020-2021 akan dimulai pada Senin (13/7) besok secara...

Musda Golkar Pesawaran Digelar 17 Juli

 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran menggelar rapat perdana, persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 untuk...

Pemkab Akan Mediasi Penutupan Akses Jalan Ke Sari Ringgung

Pemkab Pesawaran akan segera memediasi harapan warga dan para pedagang yang keberatan atas penutupan jalan menuju kawasan wisata Pantai Sari Ringgung. "Kami akan membantu masyarakat...
Translate ┬╗